Kompas.com - 08/11/2020, 08:38 WIB
. Thinkstockphotos.
|

KOMPAS.com - Hingga kini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir di Indonesia. Untuk itu semua orang tetap diimbau berada di rumah.

Apalagi bagi anak usia dini, semua kegiatan harus dilakukan di rumah, termasuk bermain dan melakukan akivitas lainnya.

Meski di rumah saja, anak harus tetap sehat. Karenanya, orang tua harus bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anaknya.

Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Anak tetap sehat dan bisa beraktivitas dengan ceria di rumah.

Baca juga: Kemendikbud: Seperti Ini Kebutuhan Zat Gizi Anak Usia Dini

Melansir laman Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Minggu (8/11/2020), seperti ini pentingnya menjaga daya tahan tubuh anak usia dini.

Ayah dan Bunda bisa menjelaskan bahwa virus akan mati dan tidak membuat kita sakit jika kondisi daya tahan tubuh setiap orang kuat.

Bagaimana meningkatkan daya tahan tubuh anak?

1 Olahraga ringan di rumah

Anak bisa diajak bergerak di dalam rumah, misalnya menari sambil menyanyi dan tepuk tangan.

Bisa pula bergerak di halaman rumah, misalnya bersepeda, bermain bola, menari atau bersenam. Lakukan sambil menyanyi dan tepuk tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X