Kompas.com - 11/12/2020, 09:20 WIB
Ilustrasi data SHUTTERSTOCKIlustrasi data

KOMPAS.com - Data science menjadi salah satu bidang ilmu yang akan mendominasi era industri 4.0, terlebih setelah pandemi di mana teknologi melaju dengan cepatnya.

Generasi milenial kini dituntut untuk memiliki pemahaman dasar data yang dapat diimplementasikan pada seluruh lini bisnis.

Bila kamu ingin meningkatkan potensi diri dengan skill digital sebagai resolusi 2021, DQLab kini hadir dengan program DQLab Veritas, yakni belajar data science gratis, terutama kompetensi data, teknologi dan kemampuan analytics.

Hadir sebagai salah satu gerakan mendorong generasi muda agar menjadi generasi yang lebih melek data guna menghadapi era digital. Program ini dapat diikuti oleh pemula baik dari background IT maupun non-IT.

Baca juga: Lowongan Kerja BCA Desember 2020 untuk Lulusan D3-S1

Diusung Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic, DQLab Veritas merupakan program Beasiswa yang diberikan oleh DQLab sebagai bentuk dukungan Edukasi Data Science untuk Indonesia.

Ikut pelatihan agar lebih "melek" data

DQLab Veritas bisa menjadi kesempatan emas bagi pelajar aktif dan alumni yang ingin mulai belajar data science terutama kompetensi data, teknologi dan kemampuan analytics.

Melek data akan membantu kamu membentuk rasa percaya diri, kemampuan, dan pengalaman untuk siap bersaing di dunia kerja.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan dalam mengikuti DQLab Veritas kesempatan untuk diskusi via webinar bersama praktisi data dari Industri dan mentoring bersama praktisi data dari beragam industri.

Baca juga: Beasiswa Penuh S2 di 7 Universitas Jepang, Tunjangan Rp 24 Juta Per Bulan

Selain itu, peserta juga akan membangun portofolio dengan mengerjakan rangkaian modules yang sudah disiapkan DQLab dan mendapatkan e-certificate setelah menyelesaikan rangkaian program.

Dengan begitu, DQLab Veritas membuka kesempatan untuk seluruh peserta dalam mengembangkan pemahaman Data Analytic dan membangun networking dengan para praktisi data.

Program Manager DQLab Yovita Surianto mengatakan, era digital akan didominasi oleh perkembangan teknologi dan data yang sangat pesat.

"Penting bagi SDM untuk terus membangun kompetensi yang terintegrasi, khususnya kemampuan teknis di bidang programming, statistics, dan analytics, khususnya dalam mengolah dan memanfaatkan data untuk menentukan langkah ke depan dan mengambil keputusan,” Ujar Yovita dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Universitas Pertamina Buka Beasiswa Ekonomi untuk Kuliah S1 di 2021

Sementara itu, Founder of Xeratic Feris Thia berharap program ini menjadi titik awal yang baik penguasaan ilmu yang penting bagi Industri 4.0 dan transformasi digital.

Yuk, segera daftarkan diri melalui tautan https://www.dqlab.id/beasiswa-belajar-untuk-upgrade-skill-2021-ikuti-dqlab-veritas 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X