Kompas.com - 20/12/2020, 07:28 WIB
Universitas Multimedia Nusantara UMNUniversitas Multimedia Nusantara
Penulis Dian Ihsan
|

KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meluluskan 23 mahasiswa Magister Manajemen Teknologi (MMT) angkatan pertama dalam wisuda UMN XIX. UMN menjadi universitas swasta pertama di Indonesia yang membuka program MMT yang dapat ditempuh dalam satu tahun masa studi.

Salah satu wisudawan MMT UMN angkatan pertama, Arief Setyadi Hernawa mengaku, ilmu yang diperoleh di masa kuliah sangat bermanfaat dalam mengembangkan strategi manajemen teknologi di tempatnya bekerja.

Baca juga: Aktif Organisasi dan Lomba, Matthew Raih Predikat Cendekia Utama UMN

"Ilmu dari jurusan MMT ini sangat mendukung untuk melakukan pengelolaan inovasi dan teknologi terkini yang dikombinasikan dengan aspek wirausaha yang memang dibutuhkan di bidang industri saat ini," kata dia saat acara Wisuda UMN XIX, Sabtu (19/12/2020).

Selain itu, kata dia, program MMT UMN sangat cepat, karena dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun. Dia juga merasa senang, karena banyak terfasilitasi selama menempuh pendidikan MMT di perguruan tinggi UMN.

"Dosen di MMT UMN sangat berkompeten dan sering dihadirkan jadi dosen tamu, baik dari dalam maupun luar negeri yang merupakan praktisi di dunia industri yang related dengan ilmu yang dipelajari di MMT, ini juga membuat saya banyak mempunyai teman," jelas Arief.

Selain meluluskan wisudawan MMT UMN angkatan pertama, pada wisuda kali ini UMN juga meluluskan sarjana prodi Teknik Fisika dan Teknik Elektro angkatan pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Predikat cendekia utama wisuda UMN XIX

Lulusan Teknik Fisika Pertama adalah Ananda Karuna Jaya. Ananda juga berhasil menyandang predikat Cendekia Utama pada Wisuda UMN XIX. Prestasi ini diraih karena Ananda aktif di berbagai organisasi dan kerap mewakili UMN dalam perlombaan tingkat nasional.

Bagi Ananda, dia merasa terbantu dengan gedung-gedung di UMN. Dari gedung A sampai D bisa dijadikan bahan penelitian dan bahkan bisa menjadi jawaban dari tugas-tugas yang dosen berikan.

Baca juga: UMN Kembali Wisuda 383 Mahasiswa lewat Teknologi AR

Lalu, bilang Ananda, tugas praktikum tidak perlu repot-repot keluar kampus untuk mencari gedung hemat energi.

"Karena gedung New Media Tower (C) dan Gedung PK Oyong Jakob Oetama (D) bisa dijadikan lokasi praktikum itu sendiri," ungkap Ananda.

Ananda juga mengungkapkan kesannya selama berkuliah di UMN. Menurut dia, lingkungan di UMN dan nilai 5C yang ada di UMN menjadi faktor pendukung prestasinya.

"Selama berkuliah suasana lingkungannya sangat sejuk dan nyaman. Jadi tidak heran UMN mendapat penghargaan pelestarian lingkungan, seperti menjadi The Most Sustainable Private University di Jakarta berdasarkan UI GreenMetric,” ungkap Ananda.

Pada periode wisuda ini juga terpilih sembilan wisudawan terbaik, yakni Jason Kristanto dari Prodi Informatika, Peter Liuwandy dari prodi Sistem Informasi, Andrew Tjanadi dari Prodi Teknik Komputer, dan Dimas Faried Arief Putra dari Prodi Teknik Elektro.

Baca juga: Beasiswa Belajar Data Science dari DQLab UMN, Terbuka untuk Umum

Kemudian, ada Ananda Karuna Jaya dari Prodi Teknik Fisika, Christofer Felix dari Prodi Ilmu komunikasi, Natalia Maria Josephine dari Prodi Ilmu Komunikasi, Michelle Natasya Azari dari Prodi Jurnalistik, dan Arief Setyadi Hernawa dari Program Magister Manajemen Teknologi.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.