Kompas.com - 02/02/2021, 20:47 WIB
Komik A Man & His Cat Dok. Elex Media KomputindoKomik A Man & His Cat
|


Oleh: Fitri Annisa | Editor Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Ada seekor kucing dewasa yang sudah beberapa lama berada di sebuah pet shop, tak kunjung laku terjual. Saking lamanya berada di pet shop, si kucing merasa putus asa karena tak seorang pun ingin memeliharanya.

Hingga suatu hari, seorang pria muncul di hadapannya sambil berucap, “Saya menginginkan kucing itu”.

Hati kucing pun makin tenang karena si pria mengatakan jika sejak pertama kali bertemu, memutuskan untuk memeliharanya, dan sudah menjadi bagian dari keluarganya.

Peristiwa ini menjadi awal mula pertemuan seorang pria kesepian dan kucing dewasa yang ingin dicintai.

Si kucing sering dianggap tidak lucu oleh para pengunjung pet shop. Namun di mata pria yang bernama Fuyuki Kanda, kucing itu adalah kucing termanis yang pernah dia temui.

Baca juga: Komik “Hanako Sepulang Sekolah: Main Bareng Makhluk Supernatural Imut

Sejak kematian istrinya, Kanda hidup sendiri dan seumur hidupnya belum pernah memelihara kucing. Kanda pun membawa si kucing dan kemudian mereka menjalani hari-hari yang damai bersama.

Si kucing yang sepanjang waktu hidup di pet shop kini merasakan dipelihara dengan penuh kasih sayang oleh seseorang. Bahkan ia pun diberi nama “Fukumaru” yang berarti keberuntungan. Karena bagi Kanda, Fukumaru selalu membawa kebahagiaan.

Kehangatan antara kanda dan fukumaru

Dalam komik berjudul A Man & His Cat menceritakan di bab-bab awal menceritakan sifat Fukumaru dan bagaimana dia beradaptasi tinggal di rumah yang luas.
Awalnya Fukumaru merasa khawatir karena telah terbiasa hidup dalam kotak kecil di pet shop. Tapi lambat laun, Fukumaru terbiasa dan bahagia dengan tempat tinggal barunya.

Di sisi lain, dalam komik A Man & His Cat juga menceritakan sisi kehidupan Fuyuki Kanda dan profesinya sebagai guru musik. Hubungan dengan rekan-rekan kerjanya, teman masa kecilnya, sampai masa lalunya.

Baca juga: Komik “Jujutsu Kaisen”, Baru Terbit Langsung Cetak Ulang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X