Kompas.com - 25/03/2021, 19:32 WIB
BINUS Education Virtual Expo 2021 Dok. Binus UniversityBINUS Education Virtual Expo 2021

KOMPAS.com - Seleksi masuk perguruan tinggi kini tengah berlangsung. Calon mahasiswa amat disarankan untuk matang-matang mempertimbangkan pilihan jurusan karena akan berpengaruh pada masa depan.

Perkembangan teknologi digital yang sangat dinamis misalnya, mendorong generasi muda untuk memiliki kecerdasan intelektual dalam hal teknologi, kemampuan berkomunikasi, beradaptasi, dan bekerja dalam tim. Sehingga perlu memantapkan hati mempersiapkan diri guna meraih cita-cita di masa depan.

Untuk mewujudkannya, para generasi muda membutuhkan dukungan dan bimbingan dalam memilih pendidikan yang terbaik sesuai dengan minat dan bakatnya agar dapat memenuhi kebutuhan SDM di masa mendatang.

Baca juga: Kampus Swasta Ini Raih Predikat 4 Star di Pemeringkatan Dunia

Terlebih lagi, saat ini generasi muda juga dihadapkan pada tantangan akibat adanya pandemi Covud-19, yang dapat menghambat mobilitas dan kesempatan belajar apabila tidak segera ditemukan solusi yang tepat.

Dukungan dari seluruh ekosistem pendidikan juga sangat dibutuhkan agar para generasi muda semakin siap untuk masa depannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BEVE, solusi pameran pendidikan masa pandemi

Dengan semangat tersebut Binus Higher Education menginisiasi pameran edukasi virtual bertajuk BINUS Education Virtual Expo 2021 (BEVE).

BEVE akan menghadirkan lebih dari 100 tenan yang terdiri dari unit-unit Binus Higher Education seperti Binus University, Binus Graduate Program, Binus Business School, Binus Online Learning, Binus International, Binus Northumbria School of Design, Binus ASO School of Engineering.

Baca juga: KIP Kuliah 2021 Bisa untuk Kampus Swasta, Cek Daftar PTS dan Prodi

Selain itu, BEVE juga diikuti oleh tenan-tenan dari lembaga pemerintah, rekanan industri, rekanan pendidikan, dan berbagai program kursus milik Binus.

Selain menghadirkan pameran pendidikan virtual, perhelatan BEVE 2021 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan informatif dan menghibur, mulai dari talkshow, konsultasi pendidikan, hingga performance dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Binus University.

Acara talkshow akan menghadirkan narasumber inspiratif serta mengusung tema yang kekinian dan relevan dengan isu-isu generasi muda saat ini.

Rektor Binus University Prof. Harjanto Prabowo mengatakan, perhelatan ini bertujuan sebagai wadah berbagi inspirasi melalui pendidikan.

"Peluang memperkaya wawasan serta pengembangan diri tanpa batas. Diharapkan dengan diadakannya pameran edukasi Binus Education Virtual Expo ini dapat menjadi jembatan bagi calon mahasiswa, orangtua, serta seluruh stakeholder akan pendidikan berkualitas yang dapat menjawab kebutuhan terhadap sumber daya manusia yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat,” ujar Prof. Harjanto.

Baca juga: Djarum Buka Beasiswa Mahasiswa D4-S1, Tunjangan Rp 1 Juta Per Bulan

Menariknya, BEVE 2021 diselenggarakan dengan teknologi digital yang dikembangkan secara mandiri dan menghadirkan pengalaman di mana pengunjung seakan benar-benar berada di dalam sebuah pameran pendidikan konvensional.

Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengakses informasi yang ada di pameran secara gratis, mudah, dan aman dari gadget masing-masing.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.