Kompas.com - 30/03/2021, 16:38 WIB
Metode pemeringkatan perguruan tinggi oleh 4ICU. laman 4icuMetode pemeringkatan perguruan tinggi oleh 4ICU.
|

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa, tentu saat ini sudah mulai mencari informasi mengenai kampus. Bahkan ada yang sudah lulus seleksi di SNMPTN 2021.

Jika tak lulus SNMPTN, masih ada jalur SBMPTN 2021 bagi yang ingin kuliah di kampus negeri. Jalur SBMPTN 2021 pendaftarannya bakal segera ditutup pada 1 April 2021.

Meski demikian, kamu harus segera menentukan kampus mana yang akan dipilih. Jika tidak, maka bisa mendaftar di kampus swasta.

Sebelumnya, Kompas.com akan merangkum perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi 4ICU UniRank 2021.

Baca juga: UGM Jadi Kampus Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2021

Melansir laman 4ICU UniRank, ini adalah lembaga pemeringkatan dunia berpusat di Sydney Australia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan keterkenalan atau popularitas website yang dimiliki.

Di tahun ini (2021), terdapat 577 universitas di Indonesia yang masuk dalam penilaian 4ICU.

Namun, kali ini Kompas.com akan merangkum 15 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dari jumlah itu, ada 3 PTS yang masuk di dalamnya.

Daftar 15 kampus terbaik Indonesia

1. Universitas Gadjah Mada

2. Universitas Indonesia

3. Universitas Diponegoro

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X