Kompas.com - 04/04/2021, 08:10 WIB
Perbedaan a, an, dan the dalam bahasa Inggris Perbedaan a, an, dan the dalam bahasa Inggris
|

KOMPAS.com - Saat ini, memiliki kemampuan berbahasa asing menjadi nilai tambah bagi seseorang. Terlebih bagi siswa dan mahasiswa.

Tetapi, terkadang ada yang merasa kesulitan untuk belajar bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Padahal, belajar bahasa Inggris pada dasarnya tidak begitu sulit.

Selama kamu konsisten dalam belajar, bahasa Inggris itu mudah sekali dipelajari. Hanya perlu tips dan triknya saja.

Baca juga: 6 Tips Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing dari Kemendikbud

Melansir laman Quipper, berikut ini 7 tips belajar bahasa Inggris dengan mudah:

1. Tonton film asing tanpa subtitle Indonesia

Bagi kamu yang suka nonton film, khususnya film Hollywood, coba mulai sekarang menonton tanpa melihat subtitle atau terjemahan bahasa Indonesia.

Perhatikan tiap dialog yang disampaikan para aktor dalam film-film itu dengan saksama. Mulai dari cara pelafalannya, konteks maknanya, hingga cara penggunaan kata-kata bahasa Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kalau mau hasilnya lebih ekstrim lagi, jangan membaca subtitle bahasa Indonesia yang selalu disertai dalam tiap film Hollywood.

Dengan begitu, kamu akan merasakan sensasi melatih otak untuk dapat lebih memahami arti-arti kata-kata bahasa Inggris dengan lebih komprehensif.

2. Dengar lagu berbahasa Inggris

Ketika mendengarkan lagu atau musik, maka coba dengarkan yang berbahasa Inggris. Strategi belajar bahasa Inggris dengan mendengarkan lagu-lagu ialah jangan hanya sekadar mendengar musiknya saja. Kamu juga harus baca dan dalami liriknya.

Jika ada yang tidak mengerti kata-kata pada lirik lagu kegemaranmu, kamu cari dalam kamus. Biasakan seperti itu hingga kamu tahu konteks makna lagu yang kamu dengarkan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.