Kompas.com - 04/04/2021, 12:31 WIB
HSBC Business Case Competition 2021, mengumumkan pemenang kompetisi (1/4/2021). Pemenang akan mewakili Indonesia melawan tim dari negara-negara Asia Pasifik dan sekitarnya dalam ajang Business Case Competition tingkat internasional. DOK. HSBCHSBC Business Case Competition 2021, mengumumkan pemenang kompetisi (1/4/2021). Pemenang akan mewakili Indonesia melawan tim dari negara-negara Asia Pasifik dan sekitarnya dalam ajang Business Case Competition tingkat internasional.

KOMPAS.com - HSBC Business Case Competition 2021, mengumumkan pemenang kompetisi (1/4/2021). Pemenang akan mewakili Indonesia melawan tim dari negara-negara Asia Pasifik dan sekitarnya dalam ajang Business Case Competition tingkat internasional.

Ajang ini merupakan kompetisi bisnis tahunan bagi mahasiswa dengan semangat baru, yaitu HSBC BEST (Business case Education for Student at the Tertiary level) yang dilaksanakan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF).

Ini merupakan kali kelima Putera Sampoerna Foundation (PSF) menjadi mitra HSBC Indonesia mengadakan HSBC Business Case Competition dari enam kompetisi yang telah digelar.

HSBC Business Case Competition sendiri merupakan ajang bagi mahasiswa Strata Satu (S1) dari fakultas ekonomi dan bisnis yang berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Tahun ini, setidaknya diikuti 14 tim perwakilan universitas yang berasal dari area Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya dengan melibatkan para juri dari jajaran eksekutif perusahaan dan para ahli di bidang bisnis dan korporasi.

Baca juga: 10 Universitas Paling Eksis di Instagram Kuartal Pertama 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemenang HSBC Business Case Competition 2021

Berdasarkan rilis resmi (1/4/2021), berikut pemenang HSBC Business Case Competition 2021:

  • 1st Winner: Universitas Gadjah Mada
  • 2nd Winner: President University
  • 3rd Winner: Universitas Padjajaran
  • Most Motivated Team: Binus University
  • Best Presenter: President University (female presenter) dan Sampoerna University (male presenter)

Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia François de Maricourt mengungkapkan gelaran ini merupakan komitmen HSBC dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu menjawab berbagai tantangan baru dunia bisnis.

“Sebagai bank yang bertitik berat pada masa depan yang berkelanjutan, HSBC memahami pentingnya memiliki generasi penerus yang mampu menjadi pemimpin yang dapat menghadapi tantangan apapun," ujar François.

Ia melanjutkan, "inilah yang kami sebut keterampilan masa depan, atau Future Skills. Kompetisi ini adalah salah satu cara kami menciptakan generasi tersebut.”

Hal senada disampaikan Nuni Sutyoko, Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia, “ini mencerminkan kemampuan beradaptasi yang sama pentingnya dengan kemampuan berpikir secara kritis, analitis, kreatif, inovatif dan komunikatif, dan keahlian presentasi."

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.