Kompas.com - 07/04/2021, 07:09 WIB
TV Edukasi Kemendikbud Dok. KemendikbudTV Edukasi Kemendikbud

KOMPAS.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyiapkan sejumlah alternatif pembelajaran memasuki semester genap tahun ajaran 2020/2021 bila sekolah belum bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Guna mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) serta sebagai alternatif pembelajaran di masa pandemi, Kemendikbud akan melanjutkan program Belajar dari Rumah (BDR) yang ditayangkan di TV Edukasi mulai 1 April 2021

Selain TV Edukasi, untuk memperluas cakupan tayangan Program Belajar Dari Rumah (BDR), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan program BDR ditayangkan di Kanal YouTube Televisi Edukasi dan Kanal YouTube Rumah Belajar Kemdikbud untuk jenjang pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar (SD).

Tayangan tersebut dimulai tanggal 1 April sampai 30 Juni 2021, Senin-Jumat pukul 08.00 sampai 11.30 WIB.

Baca juga: Targetkan 17,9 Juta Siswa, Ini Cara Daftar KIP Sekolah SD-SMA 2021

Berikut tautan Youtube TV Edukasi:

kelas 1: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas1

kelas 2: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas2

kelas 3: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas3

kelas 4: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas4

kelas 5: http://ringkas.kemdikbud.go.id/BDRSDkelas5

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X