Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DQLab UMN Buka Pendaftaran Belajar Data Science Gratis untuk Umum

Kompas.com - 13/04/2021, 16:20 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Memasuki Era Transformasi Digital, kebutuhan akan talent data kian dicari perusahaan.

Sejumlah perusahaan dan industri besar pun kini tengah "bermain" menggunakan Data besar (Big Data) dan Sains Data (Data Science) untuk melakukan analisis data maupun prediksi-prediksi untuk perkembangan bisnis, industri maupun bidang-bidang lain di masa depan.

Bahkan, dalam sebuah laporan Linkedin juga menyebutkan pekerjaan yang berhubungan dengan data seperti Data Scientist juga menjadi pekerjaan baru yang muncul dan akan terus berkembang.

Itulah mengapa, generasi muda perlu memahami serta menjadikan data sebagai salah satu fondasi untuk menjalani era transformasi digital.

Baca juga: STIS Jadi Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis dan Jadi Calon ASN

Belajar dan dapat sertifikat

DQLab yang didirikan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Xeratic mendukung penuh kebutuhan calon talent data yang nantinya akan siap bersaing di Industri 4.0 saat ini.

Untuk itu, DQLab kembali memberikan peluang terbaik untuk calon talent data dengan mengusung program beasiswa bootcamp selama 7 hari belajar Data Science secara intensif untuk memberikan pemahaman Ilmu Data Science secara mendalam.

Peserta akan belajar secara mandiri secara daring atau online, serta dapat mengatur waktu belajar secara mandiri sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Keuntungan yang akan didapatkan dengan mengikuti program beasiswa yang diinisiasi oleh DQLab ini adalah seluruh partisipan akan mendapatkan sertifikat sebagai bekal untuk melanjutkan karier di industri untuk hadapi studi kasus nyata.

Baca juga: BUMN Bank BRI Buka Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa S1

Selain itu, partisipan akan mendapatkan kesempatan belajar gratis untuk menikmati semua materi yang tersedia pada DQLab.

Dengan demikian, Program Beasiswa ini membuka kesempatan untuk seluruh partisipan dalam membangun networking dengan para senior praktisi data. Hasilkan pula portofolio data yang beragam dari berbagai macam studi kasus industri untuk persiapkan diri kamu memulai karier di industri.

“Dengan adanya program beasiswa ini, kami harapkan bisa membuka jalan banyak kepada talenta-talenta yang potensial untuk mewujudkan mimpi mereka ke karier yang lebih baik, dan memberikan kontribusi riil,” ujar Feris Thia, Founder of Xeratic, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/4/2021).

Registrasi program beasiswa ini terbuka sampai dengan 23 April 2021. Daftarkan dirimu segera di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com