Kompas.com - 15/06/2021, 14:14 WIB
Ilustrasi program Evershare, kolaborasi Eversac dan 1.000 Guru untuk menyumbangkan tas untuk anak-anak di pedalaman.

DOK. EVERSACIlustrasi program Evershare, kolaborasi Eversac dan 1.000 Guru untuk menyumbangkan tas untuk anak-anak di pedalaman.

Oleh: Niken Saraswati Ratnaningtyas | Eversac Team by Gramedia

KOMPAS.com - Indonesia merupakan negara yang terdiri atas ribuan pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dengan luasnya wilayah negara ini, tak heran jika seluruh masyarakat belum merasakan akses pendidikan yang merata.

Secara umum, tingkat pendidikan masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman cenderung lebih rendah dibandingkan masyarakat perkotaan.

Ada beragam hal yang menjadi tantangan dalam masalah tersebut, di antaranya, kualitas guru yang masih rendah, ketertinggalan informasi, dan infrastruktur yang belum memadai.

Untuk menjawab tantangan tersebut, komunitas nonformal 1.000 Guru terus berperan aktif dalam mendukung pemerataan pendidikan di wilayah pedalaman.

Melalui program "Travelling and Teaching", para pemuda dan pemudi anggota komunitas ini tidak hanya melakukan kegiatan mengajar serta berbagi ilmu dengan anak-anak di daerah terpencil, tetapi juga menapaki keindahan alam di pedalaman negeri dan mempelajari budaya adat istiadat warisan leluhur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbagi dengan Evershare

Program 1.000 Guru itu sejalan dengan visi dan misi Eversac yang berkomitmen memberikan berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Hal ini terlihat dari produk keluaran Eversac, yakni tas dan perlengkapan sekolah.

Salah satu varian Eversac yang dikeluarkan untuk mendukung program ini kami menyebutnya Evershare, dengan design yang simple, material yang kuat dan kapasitas yang cukup besar sangat cocok untuk keperluan pelajar.

Baca juga: Gramedia Gelar Bazar Komik, Ada Diskon hingga 70 Persen

“Mari berbagi dengan Evershare” merupakan sebuah Program kolaborasi Eversac dengan 1.000 Guru. Eversac dan 1.000 Guru mengajak masyarakat luas untuk menyumbangkan satu tas Evershare yang nantinya akan didistribusikan oleh pihak 1.000 Guru.

Dengan pembelian satu buah tas Eversac backpack Neo II atau Neo III masyarakat telah menyumbangkan satu buah tas Evershare. Pembelian tas NEO II dan NEO III ini dapat dilakuan di seluruh toko Gramedia di Indonesia.

Program ini sudah berjalan sejak awal tahun 2020 dan masih berjalan hingga kini. Pandemi Covid-19 tidaklah memadamkan semangat Eversac dan 1.000 Guru dalam menyumbangkan Evershare ke anak-anak pedalaman Indonesia.

Eversac dan 1.000 Guru percaya bahwa kebaikan kecil, melalui program berbagi produk tas Evershare kepada anak-anak di pedalaman, dapat memberi dampak besar jika terus berjalan dan tak putus, seperti halnya mata rantai.

Yuk “Sambung terus rantai kebaikan kamu dengan berbagi bersama Evershare” untuk memajukan dan memeratakan pendidikan di pedalaman Indonesia!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X