Kompas.com - 22/06/2021, 14:49 WIB
Sejak awal 2020 Gramedia telah menerapkan prosedur wajib protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan RI. Prosedur ini berlaku untuk setiap pengunjung termasuk para karyawan.
DOK. GRAMEDIASejak awal 2020 Gramedia telah menerapkan prosedur wajib protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan RI. Prosedur ini berlaku untuk setiap pengunjung termasuk para karyawan.

KOMPAS.com - Terhitung hingga Senin (21/6/2021), kasus positif Covid-19 di Indonesia masih belum mereda. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir terdapat peningkatan kasus positif Covid-19 baru yang cukup signifikan di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai badan usaha yang bersentuhan langsung dengan konsumen, sejak awal 2020 Gramedia telah menerapkan prosedur wajib protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan RI.

“Kami dari Gramedia sangat mematuhi dan terus menerapkan protokol kesehatan sesuai panduan kesehatan Kemenkes," ujar Direktur Operasional Gramedia V. Sugiarto melalui rilis resmi (22/6/2021).

Ia menambahkan, "saya juga telah menginstruksikan ke semua pihak di Gramedia untuk segera mendapatkan vaksin dan syukurlah hingga hari ini sebagian besar karyawan sudah dapat (vaksin)."

"Kami juga memastikan ketersiapan Gramedia dalam menyambut tahun ajaran baru di bulan Juli-Agustus 2021 nanti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di gerai dan program-program yang kami jalankan secara online di Gramedia.com dan Gramedia Pesan Antar,” tegas Sugiarto.

Baca juga: Gramedia Gelar Bazar Komik, Ada Diskon hingga 70 Persen

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vaksin karyawan dan prokes ketat

Di setiap gerainya, pihak Gramedia menyediakan hand sanitizer dan fasilitas mencuci tangan disertai petugas yang mengarahkan para pengunjung untuk mencuci tangan.

Petugas juga memastikan suhu tubuh para pengunjung tidak lebih dari 38 derajat celcius, mewajibkan penggunaan masker, mengawasi pihak-pihak yang berkerumun untuk saling menjaga jarak 1,8 meter, dan menyesuaikan kuota kunjungan sesuai peraturan pemerintah.

Selain itu, pihak Gramedia juga memastikan kebersihan produk, gerai, dan lingkungan dengan melakukan disinfektan secara berkala.

Sugiarto memastikan prosedur kesehatan ketat tidak hanya berlaku bagi pengunjung namun juga karyawan Gramedia.

Sejak awal program vaksinasi nasional dilaksanakan, pihak manajemen Gramedia terus gencar mengimbau dan mendaftarkan para karyawannya untuk memperoleh vaksin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.