Kompas.com - 12/07/2021, 15:16 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Semester pertama tahun ajaran 2021-2022 akan dimulai Agustus mendatang. Di tengah lonjakan kasus Covid-19, perkuliahan di banyak kampus masih harus dilaksanakan secara daring.

Bagi mahasiswa baru yang belum pernah merasakan kehidupan kampus, platform edukasi Quipper Campus memberikan sejumlah rekomendasi film tentang bagaimana kehidupan kampus.

Tak hanya kegiatan belajar mengajar, kehidupan kampus juga diwarnai dengan persahabatan, aktivitas kemahasiswaan yang seru, hingga percintaan.

Nah, agar kamu lebih kenal dunia kampus dan segala warna-warninya, sehingga kamu bisa lebih semangat untuk belajar di kampus saat pandemi mereda, yuk tonton rekomendasi 6 film Indonesia tentang kehidupan kampus ala Quipper Kampus:

Baca juga: Beasiswa Unggulan 2021 Kemendikbud untuk Mahasiswa S1-S3: Manfaat dan Cara Daftar

1. Rudy Habibie

Film garapan sutradara Hanung Bramantyo, "Rudy Habibie" meraup delapan dari 11 nominasi dalam ajang Festival Film Bandung ke-29 Tahun 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film ini bisa menginspirasi dan memberi motivasi bagi mahasiswa yang berusaha meraih cita-cita melalui pembelajaran di kampus.

2. Mau Jadi Apa?

Menceritakan kehidupan seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang menghadapi berbagai permasalahan seperti persahabatan, orangtua, cinta, dan tentunya masalah akademis.

Walau bukan mahasiswa baru Unpad, namun film ini sangat menggambarkan kehidupan sebagai seorang mahasiswa.

Baca juga: Ikut Kampus Mengajar Angkatan 2, Mahasiswa Dapat Rp 1,2 Juta Per Bulan

3. Catatan Akhir Kuliah

Tidak lulus-lulus dan ditolak cewek melulu menjadi kisah Sam Maulana (Muhadkly Acho) semasa menjadi mahasiswa perguruan tinggi di Bogor.

Bagaimana ia mengatasi kebuntuan hidupnya adalah isi cerita film Catatan Akhir Kuliah yang menyebut diri sebagai film komedi motivasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.