Kompas.com - 15/07/2021, 20:00 WIB
Siswa SMPN 8 Yogyakarta Alifa Batrisyia Nariswari membagikan tips tetap berprestasi saat pandemi Covid-19. Dok. SMPN 8 YogyakartaSiswa SMPN 8 Yogyakarta Alifa Batrisyia Nariswari membagikan tips tetap berprestasi saat pandemi Covid-19.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sudah setahun lebih, siswa harus mengikuti pembelajaran secara online. Meski tidak berada di sekolah, hal ini tidak membuat para siswa berhenti menorehkan prestasi.

Seperti hasil capaian alumni SMPN 8 Yogyakarta Alifa Batrisyia Nariswari yang berhasil meraih prestasi selama pandemi Covid-19 ini berlangsung.

Banyak prestasi yang diraih Alifa baik dari kancah nasional maupun internasional. Terakhir dia berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika jenjang SMP tingkat nasional tahun 2019/2020.

Siswi berusia 15 tahun ini berhasil mendapatkan segudang prestasi tidak dengan cara yang instan.

Baca juga: Mahasiswa UB Bikin Smart CCTV, Pantau Ketertiban Penggunaan Masker

Siswi SMAN 1 Yogyakarta ini mengungkapkan, meraih prestasi memerlukan proses. Mau tahu rahasia Alifa bisa menjuarai berbagai kompetensi, yuk simak rahasianya di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tips berprestasi dari siswa juara olimpiade

1. Buat target

Salah satu tips dari Alifa yaitu tetapkanlah target, setinggi apapun tidak masalah. Selain itu, yakinkan dirimu, bahwa bisa melakukannya.

"Kamu harus terus memotivasi diri kamu. Tak usah takut kamu tidak bisa meraihnya," ujar Alifa kepada Kompas.com, Kamis (15/7/2021).

2. Belajarlah dengan sungguh-sungguh

Man jadda wa jadda. Barang siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil. Alifa menerangkan, untuk meraih keberhasilan, tentunya butuh proses. Alifa mengajak agar para siswa jangan lupa belajar dengan sungguh-sungguh meski di rumah saja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.