KILAS

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Tanoto Foundation Donasikan 300 Ton Beras di Jabar dan Jatim

Kompas.com - 30/07/2021, 20:10 WIB
Direktur External Affairs Ari Gudadi selaku perwakilan dari Tanoto Foundation secara simbolis memberikan 200 ton beras kepada perwakilan Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi,  Jumat (30/7/2021).
DOK. Humas Tanoto FoundationDirektur External Affairs Ari Gudadi selaku perwakilan dari Tanoto Foundation secara simbolis memberikan 200 ton beras kepada perwakilan Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi, Jumat (30/7/2021).

KOMPAS.comTanoto Foundation berkomitmen untuk terus membantu pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk bantuan kepada masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Komitmen tersebut dilakukan dengan mendonasikan sebanyak 300 ton beras premium untuk warga di Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).

Bantuan beras dibagi menjadi 60.000 paket dan masing-masing berisi 5 kilogram (kg). Untuk distribusinya dilakukan dengan pembagian 40.000 paket ke Jabar dan 20.000 paket ke Jatim.

Chief Executive Officer (CEO) Global Tanoto Foundation J Satrijo Tanudjojo mengatakan, donasi beras dari pihaknya merupakan bagian dari aksi siap tanggap untuk meringankan kesulitan warga terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Kemenkumham Salurkan 46.000 Paket Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi

“Sejak awal pandemi, kami terus berusaha untuk mencari tahu kebutuhan masyarakat dan pemerintah. Kami berupaya merespon cepat agar donasi yang diberikan bisa segera dimanfaatkan bagi mereka yang membutuhkannya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (30/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satrijo mengungkapkan, Tanoto Foundation memahami bahwa pandemi memberikan dampak yang menyeluruh dan tidak terbatas pada sektor kesehatan.

Oleh karena itu, pihaknya bekerja sama dengan Kantor Sekretariat Presiden untuk mendonasikan beras kepada warga di Jabar dan Jatim.

“Kami harap donasi beras ini bisa meringankan beban mereka yang mata pencahariannya terganggu karena terdampak pandemi,” kata Satrijo.

Baca juga: Gerakan Bagi Rata Sudah Salurkan Lebih dari Rp 1 Miliar untuk Pekerja yang Terdampak Pandemi Covid-19

Terkait penyerahan donasi di Jabar, Direktur External Affairs Ari Gudadi selaku perwakilan dari Tanoto Foundation, secara simbolis memberikan 200 ton beras kepada perwakilan Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi, Jumat.

Adapun perwakilan dari Polda Jabar, yaitu Direktur Objek Vital Komisaris Besar (Kombes) Polisi (Pol) M Syahduddi dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Nugroho Budi Wiryanto sebagai perwakilan dari Kodam III/Siliwangi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.