Kompas.com - 06/08/2021, 16:55 WIB
4 Pemain utama drama korea Start-Up, Kim Seon Ho, Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kang Ha Na
tvN4 Pemain utama drama korea Start-Up, Kim Seon Ho, Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kang Ha Na

KOMPAS.com - Akhir pekan sudah di depan mata. Kamu bisa menggunakan waktu untuk melakukan hal-hal positif sekaligus menyenangkan. Salah satunya menonton drama Korea Selatan yang penuh inspirasi yang dapat meningkatkan semangat kamu menggapai cita-cita.

Industri perfilman Korea Selatan memang membahas berbagai topik yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali tentang perjuangan para pelajar atau “fresh graduate” dalam menggapai mimpi.

Google Indonesia pun mencatat, jumlah penonton serial drama Korea Selatan di Indonesia meningkat selama pandemi.

Berdasarkan data secara tahunan yang diumumkan pada Juni 2020, penelusuran dengan kata kunci "drama korea", "korea drama", dan "drakor" mengalami peningkatan sebanyak 130 persen.

Baca juga: 5 Idol Korea dengan Biaya Pendidikan Termahal, Ada yang Capai Rp 3 Miliar

Pada saat pandemi Covid-19 ini, menonton film juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghibur diri di rumah demi mencegah terjadinya penularan virus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maka dari itu, pelajar dapat memanfaatkan momentum "di rumah aja" untuk memacu semangat menggapai cita-cita dengan menonton 5 drama Korea rekomendasi platform pendidikan Zenius:

Poster drama Korea Itaewon Class.Soompi Poster drama Korea Itaewon Class.

1. Itaewon Class (2020)

Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini benar-benar fokus pada cerita perjuangan seorang mantan terpidana Park Saeroyi (Park Seo-joon) dari bawah untuk membangun usaha berupa sebuah restoran.

Perjuangannya sangatlah tidak mudah dan berliku-liku. Apalagi ia harus menghadapi kekejaman jahanam dari kompetitornya, Grup Jangga yang dipimpin oleh Jang Dae-hee (Yoo Jae-myung).

Apabila kamu punya impian untuk membuka sebuah usaha di masa depan (entah sebuah restoran, laundry, minimarket, dan lain sebagainya), kamu pasti akan menghadapi berbagai rintangan.

Baca juga: Pelatihan Bahasa Korea Gratis Korea Foundation 2022, Tunjangan Rp 12,6 Juta Per Bulan

Drama ini akan membuat kamu lebih realistis soal perjuangan dalam membangun bisnis. Selain memberikan gambaran kotornya dunia bisnis, kamu juga akan lebih semangat dan termotivasi untuk berjuang seperti Park Saeroyi dan teman-temannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.