Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik Jujutsu Kaisen 03, Hadirkan Plot yang Tidak Terduga

Kompas.com - 23/08/2021, 13:00 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

Penulis: Jan Alvin, SMK Tarakanita

KOMPAS.com - Keseruan Jujutsu Kaisen 03 kali ini rupanya bisa membuat pembaca setianya merasakan kesal, takut, dan tertantang selama membaca. Plot yang dihadirkan, makin kompleks.

Kisahnya, bermula dari Yuji Itadori adalah seorang siswa SMA dengan kekuatan atletis manusia super yang tinggal di Sendai bersama kakeknya. Singkat cerita, sebelum kakek Itadori meninggal, Ia memberikan dua pesan terakhirnya terhadap Itadori, yaitu “bantulah orang lain selagi kau bisa membantu” dan “matilah dikelilingi banyak orang”.

Setelah kematian kakeknya, Itadoti menafsirkan pesan-pesan tersebut sebagai satu pernyataan bahwa setiap orang berhak mendapatkan “kematian yang layak”. Tidak lama setelah itu, Itadori berpapasan dengan Megumi Fushiguro, seorang Shaman yang bertanya mengenai jimat kutukan tingkat tinggi di sekolahnya yang baru-baru ini hilang.

Jimat tersebut menarik jurei, yaitu makhluk mirip monster yang muncul melalui emosi negatif manusia. Itadori yang tidak mampu mengalahkan jurei menelan jimat kutukan berupa “jari” dari Ryomen Sukuna untuk melindungi Fushiguro dan senior-seniornya, dan itu membuat dirinya menjadi wadah dari Sukuna, kutukan terkuat yang pernah ada.

Baca juga: Komik Legenda Naga III Yoshito Yamahara Masuki Babak Baru

Di chapter kali ini, ketegangan tinggi mendekati acara kompetisi antara Akademi Jujutsu Tokyo dan Kyoto mendekat, tapi sebelum kompetisi itu resmi dimulai dua murid Akademi Jujutsu Kyoto telah menampakkan dirinya, Aoi Todo dan Mai Zenin, di hadapan Fushiguro dan Kugisaki.

Tiba-tiba saja Todo langsung melontarkan pertanyaan tak terduga terhadap Fushiguro! Kira-kira apa jawaban yang diberikan Fushiguro terhadap pertanyaan Todo?

Di lain tempat, Itadori yang ditemani Nanami, adik kelas Gojo, pergi menyelidiki sebuah kasus kematian di sebuah bioskop. Dalam penyelidikannya, keduanya menemukan kasus perubahan tubuh manusia yang disebabkan oleh teknik kutukan...

Jujutsu Kaisen adalah sebuah seri manga sh nen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Manga ini dimuat dalam majalah Weekly Sh nen Jump terbitan Shueisha sejak Maret 2018, dan telah terbit sebanyak 16 volume dan 153 chapter per Juni 2021.

Manga yang telah terjual sebanyak 30 juta copy pada akhir tahun 2020 ini telah meraih banyak penghargaan, salah satu di antaranya adalah nominasi Penghargaan Manga Shogakukan ke-65 untuk kategori sh nen pada 2019.

Baca juga: Komik Attack On Titan Chapter 30, Apakah Rencana Zeke Berhasil?

Manga bergenre action supernatural ini merupakan manga yang cocok untuk rentang usia remaja ke atas, dan menjadi salah satu seri manga yang sangat direkomendasikan, terutama pada penyuka genre action, karena manga ini menghadirkan banyak momen-momen pertarungan yang epik dan menegangkan.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya?

Cek di sini:

Langsung klik link di bawah ini ya!
https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-03

https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-02

https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-01

Ingin beli Komik ini, tapi dompet tetap aman?
Klik ini: https://bit.ly/voucher_artikel/

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com