Kompas.com - 04/09/2021, 11:16 WIB
Telkom University Dok. Tel-UTelkom University

KOMPAS.com - Telkom University di bawah naungan PT Telekomunikasi Indonesia membuka beberapa jalur seleksi yang ditujukan bagi siswa SMA/SMK/ MA di seluruh Indonesia untuk perkuliahan di tahun 2022. Salah satu jalur seleksi yang dibuka adalah Jalur Prestasi Akademik (JPA) 1.

JPA 1 merupakan jalur seleksi non-tes dengan penilaian seleksi berdasarkan nilai rapor. JPA menggunakan penilaian rata-rata nilai rapor dari semester 1-4 dengan rata-rata nilai nominal 70 untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika. Atau minimal rata-rata 2.6 bagi yang menggunakan kurikulum 2013.

Dengan mengikuti jalur seleksi JPA 1, para calon mahasiswa dapat menjadi mahasiswa Telkom University lebih mudah yaitu hanya dengan menggunakan nilai rapor saja.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di Australia 2022, Senilai Rp 106 Juta Per Tahun

Di tahun ini, Telkom University berhasil masuk dalam pemeringkatan universitas dunia Times Higher Education (THE) World University Rankings 2022.

Dari 14 perguruan tinggi Indonesia yang masuk pemeringkatan, 12 di antaranya merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 2 lainnya merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). PTS tersebut ialah Bina Nusantara (Binus) University dan Telkom University.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Telkom University berhasil masuk ke dalam daftar peringkat Times Higher Education (THE) Young University Rankings 2021 dan menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia pada pemeringkatan Webometrics 2021.

Persyaratan umum

1. Nilai rapor semester 1-4 minimal 70 (nilai yang digunakan adalah nilai pengetahuan). Sebelum rapor di-upload pastikan menggunakan rapor asli atau fotocopy yang sudah di legalisir.

2. Siswa lulusan tahun 2021 dan 2022.

3. Jurusan IPA/IPS/SMK Teknik/SMK non-teknik.

4. Melakukan pembelian PIN Pendaftaran.

Baca juga: Ingin Kuliah di Korea Selatan? Ada 10 Beasiswa yang Bisa Kamu Ikuti

Persyaratan khusus

Tidak Buta warna untuk prodi-prodi di bawah ini:

  • D3 Teknologi Telekomunikasi
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Telekomunikasi
  • S1 Desain Komunikasi Visual (DKV)
  • S1 Kriya (Fashion and Textile Design)
  • S1 Desain Interior
  • S1 Product Innovation and Management atau S1 Desain Produk
  • S1 Visual Art atau S1 Seni Rupa

Pendaftaran

Pendaftaran telah dibuka sejak 1 September 2021. Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dilihat melalui laman https://smb.telkomuniversity.ac.id/jalur-seleksi/ 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.