Kompas.com - 11/09/2021, 11:08 WIB
Peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPeserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, Setiabudi, Selasa (7/7/2020). UNJ sebagai salah satu Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyelenggarakan ujian dalam dua tahap yakni pada tanggal 5-12 Juli 2020 dan 20-27 Juli 2020 dengan jumlah total peserta sebanyak 42.463 orang dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa, mempersiapkan diri sedini mungkin bisa memperbesar peluangmu lolos masuk ke perguruan tinggi incaranmu.

Apalagi jika kamu punya impian masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) favorit tentu harus belajar ekstra agar bisa lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN).

Bagi mahasiswa yang memilih program studi (prodi) di rumpun Sains dan Teknologi (Saintek) akan menghadapi materi ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA) Saintek, seperti materi Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Melansir dari salah satu platform edukasi di Instagram @masukkampus, Jumat (10/9/2021), ada beberapa materi yang paling sering muncul di UTBK. Calon mahasiswa bisa terus mempelajari materi ini agar makin menguasai dan bisa lancar saat mengerjakan soal UTBK mendatang.

Baca juga: Cara Cek Lokasi Ujian PPPK Guru 2021, Cek di Link Ini

Matematika

1. Limit fungsi dan turunan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Persamaan, pertidaksamaan dan fungsi kuadrat.

3. Barisan dan deret.

4. Integral.

5. Himpunan.

Fisika

1. Listrik statis dan dinamis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.