Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/09/2021, 17:07 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - DQLab Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memberikan peluang terbaik bagi kamu yang ingin bekerja di bidang digital melalui program beasiswa Bootcamp belajar Data Science secara intensif dan gratis.

Program ini terbuka untuk umum, sebagai bentuk dukungan Edukasi Data Science untuk Indonesia, di mana DQLab mengundang para talenta Indonesia untuk mempelajari Fundamental Basic Data Science menggunakan bahasa pemrograman Python, R dan SQL dengan metode learning by doing di platform DQLab secara gratis.

Cakupan

Dengan bergabung belajar bersama DQLab, kamu berkesempatan untuk belajar secara langsung dengan praktisi data senior tentang bagaimana penerapan Python, R dan SQL di dunia pemrograman.

Baca juga: Kemendikbud Ristek Buka Program RPL, Masyarakat Putus Kuliah Bisa Lanjut S1-S2

Python, R dan SQL menjadi bahasa pemrograman dan tools yang sangat direkomendasikan para praktisi data senior bagi pemula karena selain penggunaannya yang mudah. Ketiga bahasa pemrograman dan tools tersebut juga bersifat open source atau terbuka untuk publik.

Python dan R memiliki sintaks yang sederhana, sehingga kamu dapat dengan mudah paham ketika mempelajari bahasa pemrograman ini.

SQL juga menjadi salah satu kompetensi khusus yang perlu dimiliki setiap calon talent data agar siap bersaing di industri data masa kini! Bersama program ini kamu akan diajarkan pengantar dari Python, R dan SQL untuk mulai belajar Data Science.

Selain mendapatkan ilmu, kamu akan mendapatkan sertifikat dari DQLab lewat portofolio yang dapat kamu gunakan untuk mencari kerja. Sudah banyak member DQLab yang sukses berkarier dengan belajar Data Science di DQLab.

Baca juga: Kemendikbud Ristek Buka Beasiswa Microcredential 2021 bagi Guru

Syarat peserta

Program ini terbuka untuk umum. Tanpa memandang background pendidikan, kamu bisa ikut serta dalam program ini.

Jadwal program

Registrasikan segera dirimu dengan mengisi data diri. Masa registrasi dan onboarding berlangsung dari tanggal 20 - 27 September 2021.

Lalu, live session bersama praktisi data akan dilakukan pada 24 September 2021 dengan speaker Suberlin Sinaga selaku Data Scientist Amartha dan member DQLab.

Informasi lengkap dan cara pendaftaran dapat dilihat lengkap melalui laman https://dqlab.id/ikuti-program-beasiswa-bootcamp-data-science-gratis 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com