Kompas.com - 06/10/2021, 13:40 WIB
Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda telah lulus dari Stanford University, Stanford, California, AS. Instagram Maudy AyundaArtis peran dan penyanyi Maudy Ayunda telah lulus dari Stanford University, Stanford, California, AS.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal Maudy Ayunda? Tak hanya dikenal sebagai sosok artis multitalenta, jenjang pendidikan yang ditempuh Maudy juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Maudy sempat membuat heboh netizen Indonesia karena galau menentukan pilihan universitas untuk melanjutkan program S2-nya. Maudy harus memilih program S2 di Harvard jurusan Pendidikan atau di Stanford jurusan Administrasi Bisnis.

Maudy Ayunda akhirnya memutuskan memilih S2 di Stanford University. Maudy berhasil lulus dalam waktu dua tahun dengan dua jurusan sekaligus, Administrasi Bisnis dan Pendidikan.

Pendidikan yang ditempuh Maudy Ayunda ini tentu bisa menginspirasi seluruh anak muda di Indonesia. Kamu bisa mencontoh cara belajar dari Maudy Ayunda agar bersemangat dan fokus dalam menjalankan studi.

Baca juga: Waspadai Dampak Anemia pada Remaja Putri, Ini Penjelasan Dosen IPB

Merangkum dari akun Instagram Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Rabu (6/10/2021), ada beberapa cara belajar efektif yang diterapkan Maudy selama menempuh pendidikan. Mau tahu bagaimana cara belajar Maudy Ayunda? Yuk simak bersama ulasan berikut ini.

Cara belajar efektif ala Maudy Ayunda

1. Fleksibel dan adaptif

Siswa harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Hal ini dapat membantumu mempelajari hal-hal baru.

Saat memasuki lingkungan baru, kamu juga harus aktif bersosialisasi untuk menemukan teman baru yang bisa membantumu dalam berbagai urusan.

2. Membaca buku

Sudah menjadi rahasia umum bahwa buku adalah gudang ilmu. Oleh karena itu, rajinlah membaca buku. Langkah ini merupakan poin penting untuk memperluas wawasan.

Baca juga: Seperti Ini Etika Mengikuti Pembelajaran Online Saat Pandemi Covid-19

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.