Kompas.com - 21/10/2021, 18:45 WIB
Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII 2021 Dok. Universitas BrawijayaKewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII 2021

KOMPAS.com - Diikuti oleh mahasiswa sebagai wirausaha muda dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII 2021 segera digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Sebagai agenda tahunan, KMI Expo XII akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 November 2021 dengan tema “Collaboration and Synergy”.

KMI Expo merupakan puncak dari Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) yang telah memberikan pendampingan kewirausahaan kepada mahasiswa melalui Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI).

Mahasiswa sebagai generasi muda diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam event KMI Expo 2021.

Baca juga: BCA Buka Program Pendidikan 2022 Lulusan SMA-SMK, Kuliah Gratis-Uang Saku

Universitas Brawijaya menjadi tuan rumah

Acara KMI Expo tahun ini menggandeng Universitas Brawijaya sebagai tuan rumah yang akan dilaksanakan secara blended (online dan offline) selama 3 hari berturut-turut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KMI Expo 2021 mempunyai 2 bentuk kegiatan utama dan pendukung. Kegiatan utama tersebut berisi beberapa event menarik di antaranya Pameran dan Bazar Produk, KMI Award, Lomba Start Up, dan PWMI.

Tidak hanya itu, kegiatan utama KMI Expo 2021 juga disandingkan dengan beberapa kegiatan pendukung lainnya yang ikut mewarnai acara seperti Kompetisi Poster, Essay, Business Case, Kompetisi Cafe Mahasiswa Indonesia, Booth Sponsorship, dan TikTok Kewirausahaan.

Kegiatan nonkompetisi menarik lain yang juga turut disertakan seperti Kuliah Umum Kewirausahaan, Talkshow Kewirausahaan, Sarasehan Forkomawa, Sarasehan Forum Pengelola Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia, serta Sarasehan Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI).

Baca juga: Mahasiswa Bersiap, IISMA 2022 Kemendikbud Bakal Gandeng Kampus Top Dunia

KMI Expo akan ditayangkan langsung secara virtual melalui host platform Universitas Brawijaya dan bertempat di Gedung Samantha Krida, Widyaloka, dan Gedung lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berbekal kreasi dan inovasi yang dimiliki, panitia KMI Expo 2021 merancang rangkaian acara terbaik dalam rangka menciptakan daya aktif dan kreatif antar delegasi dengan dunia industri maupun masyarakat umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.