Kompas.com - 31/10/2021, 10:02 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menguasai bahasa asing sangat penting dimiliki mahasiswa di era globalisasi. Dengan keterampilan menggunakan bahasa asing juga bisa memperbesar peluangmu mendapatkan pekerjaan.

Selagi masih muda, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa jago bahasa asing. Merangkum dari akun Instagram Dinas Pendidikan Jawa Barat, Minggu (31/10/2021), ada tips jago berbahasa asing dari Fiki Naki.

Muhammad Fiqih Ayatullah atau lebih dikenal dengan nama Fiki Naki adalah seorang youtuber, pembuat konten dan seorang streamer.

Fiki Naki makin dikenal masyarakat luas karena memiliki kemampuan sebagai polyglot, yakni orang yang mampu menguasai banyak bahasa sekaligus. Yuk simak bersama tips jago bahasa asing ala Fiki Naki.

Baca juga: Akademisi UGM: Pemuda Perlu Dukungan Jaminan Kesejahteraan Sosial

Tips jago bahasa asing ala Fiki Naki

1. Niat dan konsisten

Jago bahasa asing tidak bisa diraih dengan cara instan, semua membutuhkan proses. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun niat dan tentunya konsisten. Kedua hal ini yang selalu diterapkan Fiki Naki dalam prosesnya hingga akhirnya dia mahir beberapa bahasa asing sekaligus.

2. Sering berlatih dan jangan takut salah

Terlibat dalam interaksi langsung dengan orang yang berbeda bahasa akan menumbuhkan rasa percaya diri. Mengenal berbagai kosakata baru dan akses yang tepat.

Untuk itu, jangan takut salah mengucapkan kata atau grammar sebab ketakutan tersebut akan memupus usaha untuk terus berkembang.

Baca juga: Anak Usaha Kalbe Farma Buka Lowongan Kerja Lulusan D3-S1, Ayo Daftar

3. Jadikan hobi dan tentukan metode belajar

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.