Dua Bersaudara Mahasiswa Kalbis Institute Raih Juara Akuntansi Tingkat Nasional

Kompas.com - 17/11/2021, 18:27 WIB

KOMPAS.com -  Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau Kalbis Institute kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dengan memenangkan Olimpiade Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi “Insect 5.0 Online Competition”.

Gelaran “Insect 5.0 Online Competition 2021” diadakan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia Jawa Barat (IAI Jabar). Kompetisi yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia ini merupakan salah satu kompetisi akuntansi yang rutin diadakan setiap tahun.

Pada kompetisi ini Kalbis Institute diwakili kakak beradik yaitu Caldy (Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2018) dan Clandy (Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2017).

Torehan ini menambah deretan panjang preestasi keduanya, di mana kedua mahasiswa ini sudah beberapa kali memenangi lomba dan masuk sebagai mahasiswa berprestasi di Kalbis Institute.

Ketua Program Studi Akuntansi Kalbis Institute, Budi Kurniawan melalui rilis resmi (17/11/2021) menyampaikan, hal ini kembali membuktikan kualitas lulusan dan pembelajaran Kalbis Institute memiliki kompetensi kuat serta mampu menghasilkan kualitas SDM yang dibutuhkan di industri.

"Tidak hanya fokus kepada hardskill tetapi Kalbis Institute juga akan terus dilatih dari sisi softskill untuk mampu berkarya di dunia usaha atau dunia profesional," ungkap Budi Kurniawan.

“Prodi Akuntansi Kalbis Institute sangat memperhatikan perkembangan mahasiswa kami dari berbagai aspek terutama aspek softskill dan hardskill. Hardskill mahasiswa kami pertajam dengan berkolaborasi dengan organisasi profesi akuntan baik nasional maupun internasional," tambahnya.

Baca juga: 5 Prospek Kerja Jurusan Komputerisasi Akuntansi

"Sedangkan untuk aspek softskill, kami selalu menyediakan wadah bagi para mahasiswa akuntansi untuk berkembang termasuk untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. Salah satu bukti nyata adalah Clandy dan Caldy yang berhasil meraih juara 1 di Insect 5.0 yang diadakan oleh IAI JABAR,” papar Budi Kurniawan.

Lebih jauh Ketua Prodi Akuntansi Kalbis menyampaikan, ke depan Kalbis Institute akan terus meningkatkan kualitas, salah satunya melalui program internasional.

“Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Pak Budi Kurniawan, bahwa Kalbis Institute berkomitmen penuh untuk terus menyediakan pendidikan berkualitas tinggi di Indonesia," tegas Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute.

Raymond mencontohkan, saat ini pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan International University of Applied Science Jerman yang terintegrasi dengan London South Bank University Inggris.

"Sehingga bagi mahasiswa memiliki kesempatan untuk bisa lulus dengan triple degree. Hal hal seperti itu yang terus kita tambah dan perbaiki sehingga kualitas SDM di Indonesia terus meningkat dan mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Indonesia,” tutup Raymond. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.