Kuliah S2 Gratis di 7 Universitas Jepang 2023, Tunjangan Rp 22 Juta Per Bulan

Kompas.com - 07/12/2021, 11:08 WIB

KOMPAS.com - Sebagai salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di Asia, Jepang menjadi salah satu negara favorit bagi pencari beasiswa, khususnya untuk program S2.

Ada banyak cara melanjutkan studi di Jepang tanpa biaya, salah satunya melalui program beasiswa yang di keluarkan oleh Ajinomoto Scholarship 2023.

Tahun 2023, Ajinomoto kembali memberikan peluang kepada mahasiswa Indonesia untuk dapat melanjutkan studi magister di 7 universitas ternama di Jepang, salah satunya The University of Tokyo.

Beasiswa yang ditawarkan bersifat penuh untuk sejumlah program studi yang ditentukan. Dokumen harus dikirimkan paling lambat 25 Maret 2022. Berikut informasi seputar beasiswa:

Baca juga: 5 Beasiswa S2 Luar Negeri yang Terima IPK di Bawah 3

Cakupan beasiswa

1. Tunjangan hidup senilai 180,000 Yen atau sekitar Rp 22 juta per bulan bagi penerima beasiswa Master’s Course Graduate School Program dengan jangka waktu maksimal 2 tahun.

2. Tunjangan hidup senilai 150.000 Yen atau sekitar Rp 19 juta per bulan bagi penerima beasiswa Research Student at graduate school dengan jangka waktu 1 tahun.

3. Tanggungan penuh biaya pendaftaran, perkuliahan, dan ujian.

4. Tiket pesawat Indonesia-Jepang (economy class).

Pilihan universitas

1. The University of Tokyo

2. Kyoto University

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.