Kompas.com - 11/12/2021, 07:58 WIB
|

KOMPAS.com - Bagi yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI, ayo bersiap diri. Sebab, TNI Angkatan Udara (AU) kembali membuka rekrutmen Tamtama TNI AU Gelombang I Tahun 2022.

Adapun rekrutmen TNI AU ini terbuka bagi lulusan minimal SMP. Jika kamu tertarik, maka segera daftarkan diri karena pendaftaran telah dibuka pada 15 November - 31 Desember 2021.

Melansir laman Rekrutmen TNI AU, Sabtu (11/12/2021), ada info penting yang harus diperiksa bagi yang sudah melakukan daftar online.

Baca juga: Dibuka Rekrutmen Tamtama TNI AU 2022 bagi Lulusan Minimal SMP

Berikut ini kutipan informasi dari laman diajurit.tni-au.mil.id:

Bagi casis yang sudah daftar online dan belum menerima email verifikasi, silahkan untuk mengecek kotak masuk atau folder spam di email masing-masing calon.

Ini info dan cara daftar Tamtama TNI AU 2022.

Persyaratan

Persyaratan Administrasi. Persyaratan administrasi calon Tamtama PK TNI AU gelombang I TA 2022 sesuai dengan aturan dan kriteria yang telah ditetapkan, baik secara umum untuk menjadi prajurit TNI maupun persyaratan khusus/lain menjadi prajurit Tamtama PK TNI AU, dengan ketentuan sebagai berikut:

Persyaratan umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945. Berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  4. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Baca juga: Setukpa Luluskan 207 Orang, Kasau: Perwira Harus Adaptif dan Inovatif

Persyaratan khusus

1. Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SLTA (bagi lulusan SLTA), SKHUN dan rapot pendidikan terakhir asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai Peraturan Kemendikbud Nomor 29 tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup).

2. Tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.

3. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermaterai).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.