Kompas.com - 21/01/2022, 09:54 WIB

KOMPAS.com - Kesempatan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan pendanaan penuh hingga tunjangan hidup kian terbuka lebar bagi siswa kelas 12 yang akan berkuliah di tahun 2022-2023.

Ada sejumlah beasiswa yang telah dibuka dan segera dibuka di 2022 yang bisa kamu daftar meski belum resmi mendapatkan ijazah kelulusan.

Berikut sejumlah beasiswa luar negeri dengan pembiayaan penuh yang bisa didaftar siswa kelas 12, merangkum dalam lembaga bimbingan beasiswa Schoters Indonesia:

Baca juga: 10 Kampus Swasta Buka Beasiswa 2022, Bebas Uang Kuliah hingga 100 Persen

1. Turkiye Burslari Scholarship

Pendaftaran: 10 Januari 2022 - 20 Februari 2022

Memiliki perpaduan budaya Eropa dan Timur Tengah ditambah biaya hidup yang raltif terjangkau bagi mahasiswa, membuat Turki menjadi negara incaran pelajar internasional untuk melanjutkan studi.

Berbeda dengan kebanyakan beasiswa yang mengharuskan pelamar lebih dulu mendaftar ke universitas, di Turkiye Burslari Scholarship 2022, calon mahasiswa tidak perlu mengajukan aplikasi terpisah untuk mendaftar ke universitas.

Dengan kata lain, program beasiswa ini sekaligus menyediakan penempatan ke 12 universitas terbaik di Turki.

Persyaratan hingga pendaftaran dapat kamu lihat melalui artikel ini Beasiswa S1-S2 Turki 2022 Dibuka, Kuliah Gratis dan Tunjangan Bulanan

Kamu juga bisa membaca kisah mahasiswa Indonesia yang berhasil lulus beasiswa Turkiye Burslari Scholarship dan pengalamannya berkuliah di sana melalui artikel Serunya Melanjutkan S2 di Turki, Kuliah Gratis hingga Wisata Budaya

2. Chinese Government Scholarship

Pendaftaran: November 2021-Februari 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.