Kompas.com - 29/01/2022, 11:22 WIB

KOMPAS.com - Kehidupan di zaman sekarang tentu tidak lepas dari berbagai kemudahan namun juga ada sejumlah tantangan baru.

Tingginya persaingan untuk sukses di dunia karir begitu ketat, apalagi dengan pasca pandemi Covid-19 saat ini, banyak sekali perusahaan kerja berlomba-lomba untuk bertahan dan memilih tenaga kerja berkualitas untuk tetap bisa membangkitkan lagi perusahaanya.

Untuk itu, sebelum kamu melangkah ke jenjang karir ada baiknya mempersiapkan skill atau kemampuan yang dibutuhkan di masa depan. Melansir dari laman Binus, berikut 10 skill yang dibutuhkan di masa depan bagi para mahasiswa.

1. Kreatif

Berlatihlah untuk menjadi orang yang kreatif. Dari orang kreatif akan adan ide-ide baru yang terus bermunculan dan berguna bagi banyak orang.

Kreativitas dapat diasah dengan banyak membaca buku, menonton berita, atau menonton youtube. Dengan banyaknya ilmu yang dicari, kamu akan menemukan peluang untuk inovasi baru untuk kehidupan di masa depan.

Baca juga: 5 Skill yang Perlu Dimiliki Mahasiswa di Era Digital Workspace

2. Kemampuan menyelesaikan masalah

Dalam dunia kerja, pasti akan ada masalah yang datang dalam berbagai bentuk. contohnya masalah komunikasi antar karyawan yang jelas tidak mungkin terhindarkan atau masalah yang ditimbulkan karena kesalah pahaman yang sering terjadi.

Untuk itu, kamu harus memiliki skill dalam mencari solusi atas permasalah tersebut. Masalah akan selalu ada, tetapi ketika solusi telah tersedia, harapannya tidak akan timbul masalah baru yang akan membuat pekerjaan menjadi kacau.

3. Kerja sama tim

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.