Kompas.com - 18/02/2022, 14:46 WIB

KOMPAS.com - Berkolaborasi dengan Disney, Zenius secara resmi menghadirkan plarform ZeniusLand yang menawarkan konsep taman bermain dan belajar digital bagi anak SD untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif.

Dikemas dengan elemen permainan, materi-materi didesain untuk membangun motivasi diri dan membantu siswa belajar sesuai dengan kecepatan mereka masing-masing.

Dengan karakter-karakter yang dikenal luas dan dicintai oleh anak-anak seperti Elsa, Moana, Dory, WALL-E, The Incredibles dan masih banyak lagi, juga diharapkan akan membantu menanamkan kecintaan belajar pada anak-anak, karena mereka membangun pemahaman konsep dan belajar melalui bermain.

Materi interaktif yang dihadirkan antara lain video pembelajaran, latihan, dan aktivitas berbasis permainan akan mendorong anak-anak untuk mengeksplorasi misi-misi menarik yang ada di platform tersebut dan mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari.

Baca juga: Uang Saku Di Atas Rp 10 Juta Per Bulan, Daftar 10 Beasiswa S1-S2 Ini

Menggabungkan keahlian pedagogi Zenius dengan keajaiban dunia fantasi Disney, ZeniusLand akan membantu mengembangkan keterampilan berpikir fundamental dan kritis anak, sehingga dapat memahami konsep dan materi melalui pembelajaran kontekstual.

CEO Zenius, Rohan Monga berharap ZeniusLand dapat menjadi platform pembelajaran yang seru dan menyenangkan bagi siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia.

"Kami di Zenius percaya bahwa belajar harus menjadi proses yang menyenangkan dan kami bangga dengan pendekatan pedagogi kami yang unik. Kolaborasi Zenius dengan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama kami, yaitu Cerdas, Cerah dan Asik. Zenius akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan," papar Rohan Monga dalam konferensi daring.

Veronica Cabalinan, Executive Director Publishing The Walt Disney Company untuk Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara, mengatakan bahwa disney berharap dapat meningkatkan pengalaman e-learning mereka, terutama dengan memperluas jangkauan storytelling kami ke para pelajar usia dasar secara online.

Baca juga: Beasiswa S1 Uni Emirat Arab 2022 Dibuka: Kuliah Gratis, Tunjangan Penuh

“Kisah-kisah Disney yang tak lekang oleh waktu semakin dicintai di Indonesia, dan kami senang dapat menghadirkan hiburan, kegembiraan, dan keajaiban dunia fantasi Disney bagi anak usia sekolah dasar saat mereka mengambil langkah pertama dalam petualangan belajar mereka," ujarnya.

Selain karakter Disney, para siswa-siswi juga dapat menikmati petualangan belajar mereka dengan kehadiran karakter original Zenius yaitu Tiga Sekawan, yang menjadi teman belajar dan mengarahkan mereka selama proses belajar.

Masing-masing dari tiap karakter di Tiga Sekawan merepresentasikan setiap nilai utama yang direkomendasikan Zenius dalam pendidikan anak usia dini, yakni Gika merepresentasikan kemampuan logika, Maji untuk imajinasi, dan Aksara untuk literasi.

Selain itu, dengan ZeniusLand, orang tua juga bisa ikut melihat materi pembelajaran anak-anaknya, membeli paket pembelajaran, melihat rapor dan perkembangan belajar, dan juga mendapatkan rekomendasi pembelajaran yang sesuai untuk anaknya.

“Sebagai platform edukasi, Zenius terus berinovasi untuk memacu motivasi intrinsik dengan menghadirkan konten melalui pendekatan baru yang membuat proses belajar menjadi hal yang menyenangkan dan disukai oleh siswa-siswi Indonesia. Dengan hadirnya konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi kami, Zenius berharap anak-anak akan terinspirasi untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis,” tambah Rohan.

Baca juga: Beasiswa S1 Jepang 2022: Kuliah Gratis, Tunjangan Rp 18 Juta Per Bulan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.