Kompas.com - 14/03/2022, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengingatkan calon mahasiswa yang akan mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 untuk segera membuat Akun LTMPT dan simpan permanen yang akan berakhir pada 17 Maret 2022.

Membuat Akun LTMPT merupakan langkah pertama bagi siswa untuk bisa mendaftarkan diri di SNMPTN 2022 maupun SBMPTN 2022. Setelah membuat Akun LTMPT dan mengisi data, selanjutnya siswa juga harus Simpan Permanen Akun LTMPT.

Simpan Permanen Akun LTMPT adalah tahapan untuk menyelesaikan pengisian data dan pas foto dalam akun LTMPT, sehingga Akun LTMPT tersebut sudah valid, sehingga dapat digunakan dalam proses pendaftaran.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Universitas Indonesia di SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri

Siswa yang telah melakukan verifikasi dan validasi data pada akun LTMPT dan menyimpannya secara permanen, akan mendapatkan Bukti Permanen. Bukti itulah yang akan digunakan dalam pendaftaran SNMPTN 2022 maupun SBMPTN 2022.

"Registrasi akun LTMPT untuk calon peserta UTBK-SBMPTN tinggal menghitung hari loh. Ingat! Syarat wajib di pendaftaran UTBK-SBMPTN adalah MEMILIKI AKUN dan sudah SIMPAN PERMANEN. Jika kerap mengalami kendala saat proses registrasi segera hubungi helpdesk (halo.ltmpt.ac.id) atau call center (0804 1 450 450) ya! Jangan ditunda lagi, karena permasalahan kamu bisa jadi harus diselesaikan oleh tim teknis LTMPT," tulis LTMPT melalui akun Instagram, Senin (14/3/2022).

Melansir laman resmi LTMPT, berikut cara membuat Akun LTMPT, Simpan Permanen Akun LTMPT dan cara unduh bukti permanen Akun LTMPT.

4 hal sebelum simpan permanen Akun LTMPT 2022

Berikut beberapa hal yang dapat siswa lakukan saat ini sebelum menyimpan permanen akun LTMPT miliknya. Pasalnya, setelah siswa melalukan Simpan Permanen Akun LTMPT, maka data-data tidak dapat diubah lagi.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 UGM Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri

1. Registrasi akun LTMPT

Registrasi akun LTMPT dapat dilakukan secara mandiri oleh siswa melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id/ hingga 15 Februari 2022 mendatang untuk SNMPTN 2022. Lalu, untuk SBMPTN 2022 berlangsung hingga 17 Maret 2022.

2. Mencatat email dan kata sandi Akun LTMPT

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.