Belajar Bahasa Inggris Gratis di English Day TBI x Kompas.com, Daftar di Sini

Kompas.com - 23/03/2022, 11:35 WIB

KOMPAS.com - Penguasaan bahasa Inggris menjadi sangat penting bagi generasi muda di tengah era digital dan pasar bebas masyarakat ASEAN. Pasalnya, penguasaan bahasa Inggris erat hubungannya dengan persaingan ekonomi. Hal ini diukur dari pertumbuhan bisnis serta pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sebesar 80 persen sektor-sektor industri baik lokal dan multinasional dan menjamurnya oportunitas karier dalam dunia digital membutuhkan aset SDM unggul yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris sebagai "bahasa dunia".

Marketing Communication Manager The British Institute (TBI) Diah Pratiwi Soehendro mengatakan, era revolusi bergerak saat ini lebih membutuhkan kompetensi yang masif, dinamis, kreatif dan inovatif dibandingkan dengan sebuah gelar.

Baca juga: 5 Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

"Percuma cepat–cepat selesai sekolah atau lulus kuliah dengan gelar tinggi namun nyatanya kurang memiliki keterampilan soft skill yang mumpuni untuk tembus persaingan global dan mencapai potensi maksimal," ujar Diah dari keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Guna membantu generasi muda menguasai bahasa Inggris, TBI dan Kompas.com menggelar webinar English Day yang diadakan setiap bulan.

Di bulan Maret ini, tema English Day yang diangkat ialah “Fluency vs. Accuracy, Mana yang Lebih Penting dalam Bahasa Inggris?” Digelar hari ini, Rabu (23/3/2022) pukul 14.00 WIB.

Bagi kamu yang ingin bergabung dalam kelas webinar gratis, dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/TBIKOMPASEnglishDay-Mar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.