Kompas.com - 25/03/2022, 11:49 WIB

KOMPAS.com – Jika kamu berminat dengan beasiswa Djarum Beasiswa Plus 2022, maka kamu harus tahu kalau dalam program ini ada pelatihan growth mindset yang penting untukmu.

Seperti saat 520 penerima program Djarum Beasiswa Plus angkatan 2021/2022 mengikuti pelatihan Leadership Development Beswan Djarum 2021/2022.

Pelatihan yang diselenggarakan secara daring, diajak oleh Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Galuh Paskamagma untuk paham posisi anak muda sangat penting bagi masa depan.

Perubahan kompleks dan serba cepat menuntut para pemuda memiliki keterampilan beragam dalam menghadapi persaingan ketat dengan bangsa-bangsa lain.

Baca juga: Djarum Beasiswa Plus 2022 untuk Mahasiswa D4/S1, Ini Syarat Lengkap

Mereka diharapkan memiliki pola pikir berkembang atau growth mindset agar mampu bertahan di tengah kompleksnya permasalahan di masa mendatang.

Galuh menuturkan growth mindset merupakan pola pikir yang wajib dimiliki generasi muda bila ingin meraih kesuksesan di masa mendatang.

Berbeda dengan fixed mindset yang hanya bertumpu pada kemampuan dasar dan bakat semata, growth mindset justru mampu membuat seseorang lebih berkembang karena senantiasa menambah wawasan dan mau menerima saran serta kritikan dari orang lain.

“Bila orang dengan fixed mindset akan cenderung merasa gagal ketika dikritik serta tidak mau menerima masukan dan perubahan, orang-orang dengan growth mindset justru akan lebih tanggap terhadap perubahan dan permasalahan di sekitarnya," ujar Galuh, dilansir dari rilis Djarum Foundation saat mengisi materi Gritty Leadership.

Generasi muda harus kembangkan growth mindset

Ia mengatakan, anak muda yang tanggap akan lebih tangguh karena mereka mampu mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan yang lebih kompleks.

“Generasi muda harus mampu mengembangkan growth mindset supaya tidak mudah menyerah dan terus berusaha meraih target sesuai dengan visinya. Salah satu cara menumbuhkan sikap ini ialah dengan menumbuhkan jiwa gritty leadership di dalam diri masing-masing,” jelas Galuh.

Baca juga: 7 Politeknik Terakreditasi A di Indonesia, Info bagi Calon Mahasiswa

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.