Kompas.com - 30/03/2022, 09:27 WIB
|

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), maka harus segera melakukan daftar ulang.

Pada pengumuman SNMPTN 2022, sebanyak 2.857 calon mahasiswa baru telah lolos seleksi. Adapun jumlah pendaftar tahun ini ialah 30.389 peserta.

Menurut Ketua Satuan Admisi Unesa, Dr. Sukarmin, M.Pd., dari jumlah pendaftar SNMPTN 2022 itu, hanya 2.857 siswa saja yang memenuhi syarat.

Baca juga: KIP Kuliah 2022: Bebas Biaya Kuliah di PTN atau PTS, Ini Syaratnya

"Hanya sebanyak itulah peserta yang memenuhi syarat masuk Unesa. Mereka yang belum diterima, bisa jadi salah satunya karena portofolionya kurang memenuhi syarat prodi yang dipilih," ujarnya seperti dikutip dari laman Unesa, Selasa (29/3/2022).

Untuk tahun ini, terjadi pemerataan pemilihan prodi oleh siswa atau peserta dari sekolah yang sama. Artinya, 10 siswa dari sekolah A yang mendaftar di Unesa, setiap satu atau dua siswanya memilih prodi yang berbeda.

Syarat daftar ulang Unesa

Sementara bagi yang lolos seleksi, maka harus melakukan beberapa tahapan, yakni:

1. Pada 30 Maret - 12 April 2022, peserta mengisi biodata dan mengunggah dokumen berikut secara online pada laman https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg melalui username, nomor peserta tes, password tahun, bulan, tanggal lahir (fomat;yyyymmdd);

2. Kartu Tanda Peserta SNMPTN Tahun 2022;

3. Kartu lndonesia Pintar atau KlP-Kuliah (bagi peserta calon penerima KIP-kuliah);

4. Pas foto berwarna terbaru (latar belakang warna merah, baju putih tanpa atribut) ukuran 4x6 cm (resolusi 400x600 pixel) format JPG atau PNG;

Baca juga: 20 Prodi Saintek Terketat SNMPTN 2022, Siapa Teratas?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.