Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan Berani Bangkit dan STIHP Pelopor Bangsa Berikan 50 Beasiswa

Kompas.com - 30/03/2022, 09:33 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 50 mahasiswa mendapat bantuan beasiswa dari hasil nota kesepakatan antara Gerakan Berani Bangkit dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STIHP) Pelopor Bangsa yang dilaksanakan di Depok pada 29 Maret 2022.

Nota kesepakatan ini berisi pemberian bantuan beasiswa kepada 50 calon mahasiswa di kampus yang akan mengenyam Pendidikan di STIHP Pelopor bangsa yang merupakanmereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Enny Ratnawati, pendiri Gerakan Berani Bangkit melalui rilis resmi (29/3/2022) menyampaikan pemberian beasiswa ini adalah bagian dari gerakan moral dalam rangka membangun sumber daya manusia sehingga dapat berkontribusi untuk Indonesia lebih maju.

Baca juga: Unair Buka Beasiswa S2-S3, Ada 10 Beasiswa yang Ditawarkan

"Bantuan beasiswa ini merupakan sebuah komitmen luar biasa yang di berikan STIHP kepada calon penerima manfaat, di mana perjuangan Gerakan Berani Bangkit ini untuk membangun kerja sama dengan kampus yang mau dan bersedia memberikan beasiswa tidaklah mudah," ungkap Enny.

"Kami sudah berkeliling menawarkan kerja sama ini, Namun, alhamdulilah kampus pertama yang bersedia bekerjasama untuk bantuan beasiswa ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STIHP) Pelopor Bangsa," tambahnya.

"Gerakan ini adalah untuk mengobarkan optimisme dalam menatap masa depan Indonesia," tegas Enny.

Baca juga: ITB Buka Beasiswa S2-S3 2022, Bebas Biaya Kuliah hingga 100 Persen

Ia menjelaskan, Relawan Berani Bangkit ini sudah tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia, dan sudah melakukan aksi peduli di tengah masyarakat seperti bantuan kepada UMKM, bantuan kebutuhan pokok kepada ibu rumah tangga, dan juga beasiswa bagi mahasiswa.

Sementara itu Ketua Yayasan STIHP Pelopor Bangsa Amar Ma'ruf mengungkapkan, "semoga ini menjadi pemantik semua kampus di seluruh indonesia untuk ikut peduli dan berkomitmen saling berbagi dalam meningkatkan SDM masyarakat indonesia melalui bantuan pendidikan terkhusus bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bustami Zainuddin, Zuliana (Pembina Nasional Gerakan Berani Bangkit), Sudirman Effary (Wakil Ketua 1 STIHP), Jamal Muttaqien (Wakil Ketua 2 STIHP), Juju Jumaedi (Kabag Akademik STIHP) dan Yuspan Zalukhu (Kaprodi Hukum) serta Relawan Berani bangkit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com