Kompas.com - 04/04/2022, 08:26 WIB

KOMPAS.com - Berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) hampir sempurna yakni 3,99, Sheinna Yendri dinobatkan sebagai wisudawan terbaik jenjang Sarjana dalam Wisuda ke-125 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada Maret 2022 lalu.

Wisudawan ini berhasil merampungkan studi dalam tujuh semester dan langsung melanjutkan studi jenjang magister melalui program fast track.

Tak hanya prestasi IPK yang nyaris sempurna, alumnus SMA Katolik St Louis 1 Surabaya ini juga berhasil melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister (S2) melalui program fast track yang ditawarkan oleh ITS semester lalu dengan perolehan IPK sementara sebesar 4,00.

Baca juga: Cerita Jevon, Mahasiswa ITB Prodi Aktuaria Peraih IPK 4

“Semua ini saya persembahkan dengan harapan tercapainya cita-cita saya sebagai pendidik generasi berikutnya,” tutur Sheinna seperti dilansir dari laman ITS.

Doa, niat dan tekad

Sheinna menyebutkan, apabila seseorang selalu memberikan yang terbaik dalam prosesnya, perlahan prestasi dan jalan kesuksesan akan semakin terbuka lebar baginya.

“Jika hasilnya kurang sesuai dengan ekspektasi, setidaknya tidak akan datang penyesalan karena usahanya belum maksimal,” tegas putri tunggal dari pasangan Yendri Tanoni dan Ime Hutama ini.

Ketika ditanya kunci kesuksesannya, menurut Sheinna, untuk memulai suatu perjalanan panjang, hal utama yang perlu disiapkan adalah doa kepada Tuhan, niat, serta tekad yang matang.

Hal yang juga mesti dipastikan terlebih dahulu, lanjut dia, adalah niat yang tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain.

“Dengan tekad yang matang inilah, kita bisa senantiasa menghargai target yang sudah kita rencanakan,” tuturnya.

Baca juga: Bantuan Biaya Hidup Bulanan bagi Mahasiswa, Segera Daftar KSE 2022

Setelah tekad dan niat yang telah terpasang kuat, menurutnya konsisten memberikan yang terbaik perlu untuk diupayakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.