Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPB Peringkat 1 ASEAN Bidang Ilmu Pertanian dan Kehutanan 2022

Kompas.com - 07/04/2022, 11:23 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - QS World University Ranking (QS WUR) kembali merilis hasil pemeringkatan perguruan tinggi dunia berdasarkan subject atau bidang keilmuan, Selasa (6/4/2022).

Pemeringkatan QS WUR didasarkan pada lima indikator yaitu reputasi akademi, sitasi per paper, employer reputation, H-indeks, dan international research network (IRN).

Berdasarkan penilaian terhadap lima indikator tersebut, IPB University meraih score 73 pada bidang Pertanian dan Kehutanan.

Perolehan score tersebut menempatkan IPB University pada pertama di ASEAN by subject Agriculture and Forestry 2022.

Dilansir dari laman IPB, skor tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yaitu 71.3. Kenaikan peringkat ini karena adanya peningkatan signifikan pada score reputasi employer dari 86.1 menjadi 92.7.

Baca juga: 16 Kampus Terbaik Indonesia 2022 Versi QS WUR, Ada 3 PTS

Sementara itu, di Asia IPB University mencatatkan diri pada urutan ke enam. Lima universitas dengan urutan di atas IPB adalah China Agriculture University, The University of Tokyo, Nanjing Agricultural University, Seoul National University, South China Agricultural University.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengungkap rasa syukurnya. Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga IPB University atas seluruh dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam memajukan IPB University.

"Capaian ini patut kita syukuri. Terima kasih kepada seluruh warga IPB University atas lompatan-lompatan kinerja yang dilakukan sehingga tahun ini peringkat IPB University mengalami kenaikan yang sangat tajam. Semoga ini menjadi lecutan semangat bagi kita untuk lebih baik lagi ke depan," ucapnya seperti dilansir dari laman IPB University.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com