Kompas.com - 17/05/2022, 11:00 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Lulusan bidang kesehatan selalu banyak dibutuhkan di dunia kerja. Tidak hanya lulusan dokter saja, tapi banyak profesi lain yang saling mendukung di dunia kesehatan.

Selain perawat, ada keahlian lain yang dibutuhkan di bidang kesehatan. Salah satunya seseorang yang punya keahlian bekerja di laboratorium.

Jika kamu tertarik bekerja di dunia kesehatan, ada salah satu program studi (prodi) yang bisa kamu pilih.

Yakni Teknologi Laboratorium Medis. Melansir dari akun Instagram Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata di Kediri, Jawa Timur, Selasa (17/5/2022), menjelaskan apa itu prodi Teknologi Laboratorium Medis.

Baca juga: Ikut SBMPTN 2022, Cek Ketentuan Tambahan di 7 Pusat UTBK Ini

Mengenal jurusan prodi Teknologi Laboratorium Medis

Prodi Teknologi Laboratorium Medis ini juga biasa disebut jurusan Analis Kesehatan.

Prodi ini merupakan jurusan yang mengenalkan mahasiswanya cara menjadi tenaga kesehatan dan ilmuwan dengan keterampilan yang tinggi untuk berkecimpung di dunia kesehatan.

Selain prospek kerjanya yang terbuka lebar, ada alasan mengapa jurusan ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk melanjutkan studi.

Tenaga kesehatan tidak hanya dokter dan perawat saja, analis kesehatan juga merupakan bagian dari tenaga kesehatan yang saling bekerja sama dengan dokter, ahli gizi, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Baca juga: Siswa, Tahukah Kamu 7 Tempat di Dunia Ini Terlarang untuk Dikunjungi?

Penelitian yang dilakukan seorang Analis Kesehatan bisa lebih akurat dan membantu dokter dalam menentukan tindakan apa yang tepat terhadap pasien.

Selain itu kebutuhan dunia kerja terhadap lulusan Analis Kesehatan setiap tahun juga semakin meningkat.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.