Kompas.com - 18/05/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi SEA Games 2021 melahirkan jawara Indonesia, termasuk para jawara yang masih berstatus mahasiswa.

Seperti tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Vietnam, Jumat (15/5/2022).

Ketiga mahasiswa ini berhasil menyumbangkan medali perak dan medali perunggu bagi Indonesia.

Cabang olahraga (cabor) yang mereka ikuti adalah wushu. Ketiganya berlomba di cabor yang sama, tetapi dengan kategori yang berbeda.

Baca juga: Cerita Siswi SMK Ranking Ke-33 di Kelas yang Lolos Masuk UI

Para atlet tersebut yakni Laksamana Pandu mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), Puja Riyaya S2 POR, dan Thania Kusuma mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Laksamana Pandu meraih Medali Perak Wushu Sanda kelas 56Kg. Puja Riyaya Medali Perak Wushu Sanda kelas 70Kg.

Sementara, atlet Thania Kusuma PJKR-FIK Wushu Sanda kelas 60Kg medali perunggu.

Saat menerima kabar tersebut, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa Unnes yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan Unnes tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Dengan prestasi dunia membuat Unnes mampu besanding dan bersaing dikancah internasional,” kata Prof Fathur, dilansir dari laman Unnes.

Prof Fathur menjelaskan, di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.