Kompas.com - 18/05/2022, 10:08 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menjelang tahun ajaran baru di jenjang perguruan tinggi, salah satu informasi penting yang dicari calon mahasiswa yakni indekos atau area kos-kosan.

Apalagi bagi calon mahasiswa yang kampusnya berada jauh dari rumah atau bahkan berbeda pulau, menyewa kamar kos harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

Ada banyak pertimbangan dalam mencari kamar kos. Salah satunya biaya sewa per bulan, jarak ke kampus hingga kenyamanan lingkungan.

Bagi kamu calon mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, ada informasi lokasi indekos yang paling cocok. Informasi indekos ini sangat membantu karena ITS juga sudah memberlakukan sistem belajar luring.

Baca juga: Kisah Atlet Difabel, Berjuang Ikuti UTBK SBMPTN 2022 di Unnes

Area kos ideal di seputar kampus ITS

Melansir dari laman ITS, Selasa (17/5/2022) memberikan informasi lokasi indekos ideal bagi para calon mahasiswa ITS.

Ada beberapa daerah yang menjadi pusat tempat tinggal para mahasiswa ITS. Mulai dari daerah Gebang, Keputih, Mulyosari, dan Asrama ITS.

Tarif tempat tinggal yang ditawarkan juga beragam, bergantung pada fasilitas yang ditawarkan seperti penggunaan kamar mandi, air conditioner (AC), hingga biaya listrik, air, dan internet.

Mengulas daerah favorit bagi mahasiswa ITS yakni di daerah Gebang. Letaknya sangat dekat dengan ITS, yaitu sisi barat gerbang utama atau Bundaran ITS.

Daerah ini memiliki kondisi permukiman yang cukup padat dan jalan yang sempit.

"Variasi harga indekos di Gebang juga beragam, mulai dari 500 ribu kebawah pun ada," terang Devi Nur, mahasiswa Departemen Statistika 2020, salah satu mahasiswa yang indekos di Gebang.

Baca juga: Pengamat UGM Komentari Penyesuaian Tarif Listrik Progresif

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.