Kompas.com - 24/05/2022, 21:07 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Saat ini banyak anak muda yang merintis sebuah usaha dengan mendirikan perusahaan startup.

Berkat keahlian dan usaha keras, banyak pendiri startup yang mengembangkan bisnisnya dan aplikasi ciptaannya banyak bermanfaat dan digunakan masyarakat luas.

Meski sering mendengar, tahukah kamu penjelasan mengenai perusahaan startup?

Startup adalah perusahaan rintisan yang belum lama beroperasi.

Saat ini, istilah perusahaan startup biasanya mengacu pada perusahaan-perusahaan yang layanan atau produknya berbasiskan teknologi.

Tahukah kamu ada beberapa pendiri startup di Indonesia yang terkenal? Bisa saja aplikasi gagasan para pendiri startup ini juga ada di smartphone milikmu lho.

Baca juga: Kampus Mengajar Angkatan 4 Segera Dibuka, Cek Syaratnya

5 pendiri startup terkenal di Indonesia

Dilansir dari akun Instagram Institut Teknologi Batam (Iteba), Selasa (24/5/2022), berikut beberapa pendiri startup yang berhasil membesarkan perusahaan rintisannya.

1. Ferry Unardi

Sebagai seseorang yang bermimpi jadi entrepreneur, Ferry mendirikan Traveloka berbekal dari pengalamannya selama 3 tahun sebagai software engineer di Microsoft Seattle, Amerika Serikat.

Dia memutuskan kembali ke tanah air pada tahun 2011 dan mendirikan Traveloka yang membidangi penjualan tiket pesawat terbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.