Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INSPIRASI BISNIS

Ambil Bagian dalam MED 2022, J99 Corp Support Kemajuan SDM Indonesia

Kompas.com - 25/05/2022, 12:41 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – J99 Corp yang membawahi beberapa brand kosmetik seperti MS Glow, MS Glow Aesthetic Clinic, dan PT (Kosmetika Global Indonesia) Kosme, turut ambil bagian dalam penyelenggaraan Management Entrepreneur Day 2022 (MED).

Sebagai informasi, gelaran tersebut merupakan pameran ide bisnis dan workshop yang diselenggarakan setiap tahun oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB), Malang.

Acara diselenggarakan dengan tema “Rise and Shine: It’s Business Time” mulai Selasa (24/5/2022) hingga Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Gelar Halalbihalal, J99 Corp Beri Apresiasi pada Karyawan Terbaik

Adapun keikutsertaan J99 Corp dalam acara tersebut adalah untuk berkontribusi dalam memberikan kesempatan kepada sumber daya manusia (SDM) muda Indonesia agar tumbuh dan berkembang.

Hal itu dijelaskan oleh Direktur Human Resources J99 Corp Suluk Waseso Segoro yang turut menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan misi J99 Corp yang ingin memberikan kontribusi kepada generasi milenial untuk mengembangkan talentanya melalui program yang disusun secara optimal dan komprehensif,” tambah Suluk dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Baca juga: Sepanjang Ramadhan, J99 Corp Salurkan 100.000 Paket Berbuka Puasa

Mengimplementasi hal tersebut, J99 Corp berinovasi dengan berbagai program. Salah satunya, program internship.

Tak hanya itu, J99 Corp juga berkontribusi mendukung program ekonomi kreatif daerah melalui MED 2022. Dalam program yang satu ini, J99 Corp berkolaborasi dengan salah satu anak usahanya, PT Kosme.

PT Kosme merupakan perusahaan yang memiliki core business manufaktur dan marklone. Adapun salah satu produk yang dihasilkan lewat PT Kosme adalah MS Glow.

Baca juga: Ms Glow for Men Jadi Partner Baru Tim MotoGP Gresini Racing

“Dengan program ini, mahasiswa atau masyarakatumum bias membuat bisnis sendiri di bidang kosmetik. Bahkan mereka tak perlu memiliki pabrik. Percayakan produk Anda bersama kami dan jadilah beutypreneur,” ujar Suluk.

J99 Corp berinovasi dengan mengadakan program khusus untuk para pemuda, khususnya mahasiswa di Indonesia.Dok J99 Corp J99 Corp berinovasi dengan mengadakan program khusus untuk para pemuda, khususnya mahasiswa di Indonesia.

Dalam salah satu sesi pada gelaran MED 2022, Suluk turut mengapresiaisi para mahasiswa yang antusias berwirausaha.

Ia mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang bisnis sebagai batu loncatan para mahasiswa untuk meraih kesuksesan.

“Siapa pun mampu berwirausaha, termausk mahasiswa, sepanjang ia bisa membaca peluang, memiliki kegigihan, serta mampu memenuhi keinginan market,” tambahnya.

Dukung kemajuan SDM Indonesia

Sebagai informasi, J99 Corp punya misi yang sejalan dengan pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca juga: Gelar Mudik Gratis, MS Glow Berangkatkan 10 Bus

Sebelumnya, Nadiem mengemukakan mengenai MBKM yag menurutnya adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa secara mandiri dan meningkatkan kemampuan dalam berkolaborasi.

Tujuannya adalah untuk menghasilkan lulusan terbaik dengan SDM unggul yang dapat bersaing di kancah internasional.

“Ini sejalan juga dengan misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indoneisa yang tertuang dalam Misi Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian gotong toyong,” sambungnya.

Pada akhirnya, kata Suluk, J99 Corp berharap dapat meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang produktif, merata, dan berdaya saing.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com