Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Panduan Mengikuti Webinar Prakerja

Kompas.com - 09/06/2022, 21:03 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Kompas.com - Meski dinilai lebih ribet dan memakan waktu lebih lama, webinar Prakerja menjadi salah satu syarat yang harus dijalankan peserta untuk menyelesaikan pelatihannya.

Syarat ini dimulai pada gelombang IV lalu dan berlangsung sampai sekarang. Namun, seminar Prakerja ini tidak sepenuhnya ribet dan membingungkan kok. Anda bisa langsung mengaksesnya di Kelas Pelatihan Prakerja oleh Kompas Gramedia.

Namun sebelumnya, yuk simak cara mengikuti webinar Prakerja berikut supaya Anda lebih mengerti seputar program yang disediakan pemerintah ini!

Apa itu Webinar Prakerja?

Webinar Prakerja adalah sebuah acara berbentuk seminar atau pertemuan yang membahas suatu topik tertentu yang ditujukan bagi peserta kartu Prakerja terdaftar dan dilakukan secara daring (online).

Karena dilakukan secara daring, maka peserta terdaftar wajib mengikutinya lewat aplikasi online meeting (seperti Zoom) yang terdapat di laptop ataupun smartphone. Pastikan untuk mengunduh aplikasi tersebut sebelum mengikuti webinar ya!

Seminar lewat web ini tidak hanya menampilkan mentor yang kompeten dan berpengalaman di
bidangnya, tetapi juga mengajak peserta untuk ikut terlibat dalam proses diskusi dan berbagi
pengetahuan. 

Mengapa Webinar Prakerja itu Penting?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, webinar ini merupakan syarat bagi peserta agar bisa lulus dari pelatihannya. Mereka yang belum mengikuti seminar ini tidak akan mendapatkan sertifikat dan insentif dari pemerintah.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 32 Dibuka Hari Ini, Segera Daftar di www.prakerja.go.id 

Selain itu, dengan mengikuti webinar, Anda akan diharapkan semakin paham dan mantap untuk mengaplikasikan hasil pelatihan di dunia kerja yang sesungguhnya.

Syarat Mengikuti Webinar Prakerja

Webinar Prakerja tidak bisa sembarang diikuti oleh peserta. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar seseorang bisa mengikuti web seminar ini.

1. Menyelesaikan Semua Pelatihan

Pastikan Anda menyelesaikan semua pelatihan tanpa kurang satu sesi pun dan sesuai jadwal.
Hal tersebut dikarenakan topik webinar yang disampaikan merupakan materi pamungkas dari
latihan Anda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.