Kompas.com - 18/06/2022, 20:17 WIB
|

KOMPAS.com - Ada peribahasa yang biasa didengar, "Tuntutlah ilmu setinggi langit". Peribahasa ini memiliki arti setiap orang bisa menimba ilmu sebanyak mungkin bahkan sampai tua sekalipun.

Bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi Sarjana, selain bisa lansung mencari pekerjaan sesuai kompetensi, kamu juga bisa menuntut ilmu lebih tinggi lagi di jenjang S2 atau bahkan S3.

Melanjutkan studi S2 juga bisa menjadi persiapan kamu untuk mendapatkan keuntungan lebih dibanding dengan orang yang memiliki gelar S1.

Melansir dari laman Kelas Pintar, Sabtu (18/6/2022), melanjutkan kuliah S2 memiliki banyak keunggulan yang bisa didapatkan.

Baca juga: 4 Beasiswa S2-S3 Luar Negeri dengan Uang Saku Rp 300 Juta Per Tahun

Semuanya tergantung dari motivasi dan alasan yang dibangun masing-masing individu. Berikut 5 alasan mengapa kuliah S2 itu penting dan bisa jadi pilihan mahasiswa setelah lulus S1. Yuk simak bersama informasi berikut ini.

Alasan mengapa kuliah S2 itu penting

1. Bisa mendapatkan kesempatan karier yang lebih baik

Salah satu alasan kuliah S2 adalah karena bisa saja lulusan S3 mendapatkan kesempatan karier yang lebih baik daripada lulusan sarjana. Selain itu, perekrut atau perusahaan juga pastinya akan memberikan standar gaji dan benefit yang lebih.

2. Membuka wawasan jadi lebih luas

Semakin tinggi pendidikan seseorang akan semakin terbuka pula wawasannya. Selain ilmu atau konsentrasi tertentu yang didapatkan, mengambil S2 juga akan menambah jaringan agar semakin luas.

Baca juga: 6 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL atau IELTS

3. Investasi untuk gaji lebih tinggi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.