Kompas.com - 20/06/2022, 09:57 WIB

KOMPAS.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka kesempatan kepada calon mahasiswa untuk dapat bergabung di lima Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Pangandaran.

Masing-masing Ketua Program Studi memaparkan sejumlah keunggulan dan kekhasan dari setiap program studi di PSDKU Unpad Pangandaran.

Ketua Program Studi Perikanan PSDKU Unpad Pangandaran, Alexander M.A menjelaskan salah satu program studi di PSDKU Pangandaran, yaitu Perikanan.

Prodi Perikanan PSDKU Unpad Pangandaran dinilainya memiliki kekhasan dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang perikanan dan kelautan di kawasan tropis.

Baca juga: Biaya Kuliah Kedokteran UI, UGM, Undip, Unpad Jalur Mandiri 2022

“Memang kita berharap bahwa lokasi kita yang berada di Pangandaran ini memberikan dampak yang sangat luar biasa. Kita berharap, karena lokasinya berada di kawasan pesisir, kita bisa memberikan kontribusi yang signifikan,” kata Alexander seperti dilansir dari laman Unpad.

Labih lanjut Alexander mengatakan bahwa lulusan Perikanan PSDKU Unpad dapat menjadi akademisi dan peneliti di kawasan pesisir dan pengembangan perikanan.

Selain itu, prospek lulusan program studi ini pun dapat menjadi entrepreuneur di bidang perikanan dan pengelola pariwisata di kawasan pesisir, mengisi posisi manajerial di instansi, konsultan di kawasan pesisir dan kawasan pengembangan perikanan. Lulusan juga diharapkan dapat menjadi penggerak pembangunan masyarakat di kawasan pesisir.

Alexander mengungkapkan bahwa program studi Perikanan PSDKU Unpad ini bukan hanya membekali mahasiswa secara teori tetapi juga praktiknya.

“Kebetulan lokasi kita di kawasan pesisir, sehingga memudahkan aksesibilitas kita untuk melakukan kajian-kajian di kawasan pesisir,” ujarnya.

Baca juga: 8 Perguruan Tinggi BUMN Buka Beasiswa 2022, Bebas Biaya Kuliah

Sementara itu, Ketua Program Studi Peternakan PSDKU Unpad, Hendi Setiyawan mengatakan bahwa program studi Peternakan di Pangandaran ini memiliki kekhasan kajian mengenai sumber daya alami dan ternak tropis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.