Kompas.com - 25/06/2022, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Sekolah Janji Baik, sebuah startup yang bergerak di bidang Education Tech & Crowdfunding membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Rekrutmen Relawan Pengajar 2022.

Janji baik merupakan Sekolah gratis berbasis digital yang memungkinkan peserta didik yang memiliki keterbatasan ekonomi dapat melanjutkan pendidikannya melalui program pendidikan kesetaraan paket A, B dan C.

Peserta didik Janji Baik berasal dari anak-anak kurang mampu seperti pengamen, pemulung, masyarakat rusun, pekerja kasar, dan lainnya.

Baca juga: PPDB Bersama Tahap 2 Jakarta 2022 Dibuka, Bisa Sekolah Swasta Gratis

Ketua Yayasan Janji Baik, Nurul Jova Oktafiansyah mengungkapkan bahwa Janji Baik yakin bahwa Setiap anak Berhak atas Pendidikan yang layak tanpa terkecuali anak yang memiliki keterbatasan Ekonomi.

"Maka kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang mempunyai keinginan mengenyam pendidikan wajib selama 12 tahun bisa mengikuti pembelajaran di Sekolah Janji Baik, untuk itu Bagi yang ingin mendaftar agar melengkapi berkas-berkasnya," paparnya kepada Kompas.com, Jumat (25/6/2022).

Janji Baik, terang Jova, bertujuan untuk membantu keluarga prasejahtera meningkatkan kualitas hidupnya, melalui program prioritasnya yaitu Sekolah gratis berbasis Teknologi dan Crowdfunding Platform.

Baca juga: Cara Cek Siswa Penerima Bantuan Kartu Indonesia Pintar SD-SMA 2022

Rekrutmen Relawan Pengajar

Jova menambahkan, selain membuka Penerimaan Peserta Didik Baru, Janji Baik juga membuka Rekrutmen Relawan Pengajar.

"Janji Baik menjadi wadah untuk setiap individu yang memiliki Kepedulian terhadap Pendidikan di Indonesia untuk ikut turun tangan dan berkolaborasi membantu anak putus sekolah," papar Jova.

Pendaftaran PPDB dan Rekrutmen Relawan sendiri dibuka mulai tanggal 5-30 Juni 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.