Kompas.com - 22/07/2022, 12:51 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Belajar bahasa Inggris menjadi sesuatu yang penting dikuasai anak muda di era globalisasi seperti saat ini.

Selain bisa mengikuti kursus bahasa Inggris secara tatap muka, kamu juga bisa mengikuti kursus online yang saat ini juga banyak tersedia.

Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa diinstal di smartphone baik yang menggunakan sistem iOS maupun Android. Melalui beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris ini, kamu bisa berlatih bahasa Inggris langsung bersama native speaker.

Melansir dari akun Instagram kursus bahasa Inggris yang berada di Kediri, Jawa Timur (@titiknolenglish), Jumat (22/7/2022), membagikan informasi mengenai aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik 2022 yang bisa dicoba mahasiswa. Apa saja aplikasi bahasa Inggris yang bisa dimanfaatkan mahasiswa? Simak informasi berikut ini:

Baca juga: Pakar UGM Bagikan 4 Tips Aman Investasi

1. Duolingo

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa dimanfaatkan mahasiswa yakni Duolingo. Mahasiswa bisa belajar bahasa Inggris mulai dari level dasar sampai fluent. Keunggulan aplikasi ini adalah kamu bisa menentukan target belajar bahasa setiap harinya. User interface Duolingo juga tidak membosankan sehingga kamu bisa terus tertarik untuk belajar. 

2. Babbel

Babbel kurang lebih sama dengan apikasi Duolingo. Hal yang membedakan adalah Babbel lebih terfokus kepada vocabulary dan conversation. Pembelajarannya singkat, interaktif namun tetap informatif.

3. Beelinguapp

Aplikasi belajar bahasa Inggris lainnya yang bisa dipakai mahasiswa adalah Beelinguapp. Keunggulan dari aplikasi ini adalah menggunakan konsep story telling. Mahasiswa dapat belajar membaca sebuah cerita dalam bahasa Inggris. Kemudian di sebelahnya terletak cerita dalam bahasamu sendiri.

Terdapat juga fitur karaoke-style yang memungkinkan kamu untuk membaca sambil mendengar pronunciation kata yang sedang dibacakan. 

Baca juga: Intip 5 Alasan Memilih Kuliah di Surabaya

4. Busuu

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini dapat membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dari berbagai aspek. Mulai dari vocabulary, grammar hingga speaking. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa mendapatkan feedback dari pembicara native bahasa Inggris. Kamu dapat lebih mudah untuk mengevaluasi apa saja yang harus diperbaiki. 

5. Grammarly

Keunggulan dari aplikasi belajar bahasa Inggris ini adalah kamu hanya perlu menginstall keyboard Grammarly di gadget apapun. Secara otomatis sistem yang ada di Grammarly akan membenahi kesalahan dalam penulisan yang telah dibuat.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.