RILIS BIZ

Awali Kerja Sama dengan University of California Barkeley, Universitas Pancasila Gelar Seminar

Kompas.com - 03/08/2022, 13:16 WIB

KOMPAS.com - Fakultas Farmasi Universitas Pancasila bekerja sama dengan University of California, Barkeley (UC Barkeley). Acara diawali dengan mengadakan seminar secara hybrid dan mengundang narasumber dari perguruan tinggi bersangkutan, yakni Prof George Anwar dan Dr Matthew P Sherburne pada Selasa (2/8/2022).

Adapun kegiatan seminar bertema “In-Depth talk about University of California Berkeley”. Kegiatan sengaja dilakukan sebagai pembuka peluang kerja sama antara Universitas Pancasila dengan UC Barkeley.

Sebagai informasi, UC Barkeley merupakan kampus berperingkat keempat dalam daftar universitas global terbaik versi QS World Ranking.

Peringkat tersebut menilai kinerja kampus lewat serangkaian indikator keunggulan yang diterima secara luas.

Oleh karena itu, seminar tersebut mengundang antusias partisipan yang cukup tinggi, baik dari mahasiswa Universitas Pancasila maupun pihak universitas yang lain. Hal ini terlihat dari sejumlah peserta yang hadir mewakili kampusnya secara langsung dan juga Zoom.

“Seminar ini merupakan langkah permulaan kerja sama dengan UC Barkeley. Kerja sama meliputi kolaborasi di berbagai bidang, di antaranya pertukaran pelajar serta dosen, mahasiswa melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, kerja sama riset, kuliah tamu, kunjungan profesor, postdoctoral, dan kursus atau program keahlian tertentu,” ujar Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Prof Dr apt Syamsudin, MBiomed dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pancasila, Prof Dr Edie Toet Hendratno, SH, MSi, FCBArb, menyampaikan rasa bangga dan dukungannya terhadap langkah awal kolaborasi tersebut.

“Kami bangga, Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dapat menjadi tuan rumah dalam kunjungan UC Barkeley di Indonesia. UC Barkeley merupakan universitas bergengsi dan salah satu yang terbaik di dunia. Dengan agenda ini, kami harap kerja sama berlanjut, dimulai dari yang kecil terlebih dahulu di Fakultas Farmasi, kemudian fakultas lainnya yang ada di Universitas Pancasila,” paparnya.

Ia berharap, kolaborasi antaruniversitas tidak terbatas hanya dalam proses akademik, tetapi juga dapat berkembang sesuai dengan program kerja yang telah disepakati kedua universitas bersama ke depannya.

“Harapan besarnya, kedua belah pihak dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi untuk lebih baik dan unggul dari berbagai bidang,” sambungnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.