Kompas.com - 03/09/2022, 10:46 WIB


KOMPAS.com - Rencana President University (PresUniv) mendirikan Fakultas dan Program Studi Kedokteran semakin dekat seiring dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Rumah Sakit Pendidikan Utama dan Pelaksanaan Kegiatan Program Studi Kedokteran antara PresUniv dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Rabu (24/8/2022).

PKS ditandatangani oleh Rektor PresUniv Prof. Chairy dan Plt. Direktur RSUD Kabupaten Bekasi dr. Arief Kurnia di Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pj. Bupati Dani Ramdan memberikan apresiasi penandatanganan PKS tersebut serta langkah PresUniv terus berkomitmen dan bergerak maju dalam mendirikan fakultas kedokteran.

“Dalam kerja sama ini tentunya kami memilih mitra yang paling serius. Pilihan kami jatuh ke PresUniv. Kami sangat yakin bahwa PresUniv sangat bersungguh-sungguh dan menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk pendirian Fakultas dan Program Studi Kedokteran,” ujarnya.

Lanjut Dani, kontribusi bersama antara PresUniv dan RSUD Kabupaten Bekasi sangat diperlukan dalam kerja sama ini untuk kemajuan bersama.

“Dua belah pihak harus saling menjaga komitmen dalam mengimplementasikan kerja sama ini,” katanya.

Menurut Dani, Fakultas dan Program Studi Kedokteran PresUniv ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tapi juga harapan. “Harapan bagi anak-anak Kabupaten Bekasi yang ingin sekolah kedokteran,” katanya.

Dani juga menegaskan, Fakultas Kedokteran PresUniv tidak hanya akan menjadi fakultas kedokteran di Kabupaten Bekasi, tapi juga menjadi fakultas kedokteran-nya Kabupaten Bekasi.

Dani menjelaskan, “kalau di Kabupaten Bekasi saja belum tentu menjadi milik masyarakat Kabupaten Bekasi. Kalau Fakultas Kedokteran-nya Kabupaten Bekasi tentu ada hubungan emosional yang melekat, sehingga apapun yang dikembangkan akan kami dukung dengan sepenuh hati.”

Baca juga: Mendikbud dan Menkes Sepakat Tingkatkan Kualitas Fakultas Kedokteran

Ia menambahkan, “PresUniv serta Fakultas Kedokteran-nya akan menjadi bagian dari kemajuan Kabupaten Bekasi.”

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.