Kompas.com - 11/11/2022, 11:20 WIB

KOMPAS.COM - Sebanyak 5 startup buatan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berkesempatan mengenalkan ide bisnis mereka dalam acara Demo Day yang diselenggarakan Skystar Ventures, Jumat (11/11/2022).

Skystar Ventures merupakan inkubator teknologi dan ruang kolaboratif berbasis komunitas oleh UMN. Sementara Demo Day merupakan tahapan akhir dari Skystar Ventures Incubation Program.

Baca juga: UMN Jadi Tuan Rumah Lokakarya UI Greenmetric 2022, Transformasi Kampus Berkelanjutan

“Keberadaan Business Incubator Skystar Ventures merupakan perwujudan dari visi UMN untuk menghasilkan lulusan yang memiliki semangat entrepreneurship dan sudah mengembangkan perusahaan startup,” ucap Head of Incubator Skystar Ventures sekaligus Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN Andrey Andoko.

Tahun ini, Demo Day diselenggarakan bersamaan dengan penutupan rangkaian “Level Up Program” yang ditujukan agar startup bisa mengembangkan produk dan memperluas pasar mereka melalui “Meet and Connect with the Venture Capital”.

“Meet and Connect with the Venture Capital” sendiri bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Kelima startup yang hadir di Demo Day diberikan peluang untuk mengenalkan ide bisnis mereka kepada tiga Venture Capital (VC) untuk mendapatkan masukan.

Baca juga: Sukses Buka Bisnis Kopi Chuseyo, Alumnus UMN: Mulai Aja Dulu

Tiga VC yang berpartisipasi dalam acara ini terdiri dari Skystar Capital, BNI Ventures, dan Living Lab Ventures.

Startup yang berkesempatan untuk diperkenalkan ide bisnisnya ialah sebagai berikut.

  1. Visitory: Startup layanan travel yang menyediakan tour guide untuk perjalanan instan secara real-time.
  2. Archlive: Startup marketplace yang menyediakan jasa arsitek freelancer.
  3. Saraya: Startup layanan digital yang membuka akses permodalan dan manajemen keuangan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
  4. Adopsea: Perusahaan marketplace untuk mengadopsi atau membeli hewan dengan aman, nyaman, dan terpercaya.
  5. Leumpang: Startup marketplace yang menyediakan jasa fotografer atau videografer untuk kalangan menengah ke bawah.

Lewat program inkubasi Skystar Ventures, startup buatan mahasiswa UMN ini mendapatkan akses pendampingan dari mentor dan praktisi terbaik di bidang yang relevan.

Baca juga: Raih Hibah PKKM 2022, Fikom UMN Gelar Program MBKM Kemanusiaan di Lebak

Tidak hanya mentoring, startup buatan mahasiswa UMN juga mendapatkan akses jejaring ke VC dan program dana hibah pemerintah.

Mereka juga mendapatkan akses ke jejaring Kompas Gramedia Group dan berkesempatan berkantor di Skystar Ventures.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.