Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Pendidikan Australia 2023 Fasilitasi Pelajar Lanjut Kuliah di Sydney

Kompas.com - 30/05/2023, 12:30 WIB
Dwi Oktariana,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah New South Wales (NSW) Australia menggelar acara pameran pendidikan di Jakarta, Sabtu (27/5/2023).

Bertempat di Hotel Mandarin Oriental, pameran pendidikan dengan tajuk “Study NSW Education Expo 2023” menyediakan beragam informasi yang dibutuhkan bagi pelajar Indonesia yang berencana akan melanjutkan pendidikannya di Australia.

Pameran ini diikuti oleh 28 institusi pendidikan asal Australia, seperti The University of Sydney, The University of Newcastle (UNSW), dan University of New England.

Lembaga teknologi pendidikan dan lembaga pemerintahan pemberi beasiswa yang berasal dari kedua negara, yakni Beasiswa LPDP dan Australia Awards Scholarship juga ikut meramaikan acara ini.

Baca juga: Lewat Pameran Sains, Puluhan Siswa Unjuk Karya Penelitian

Pameran Study NSW Education Expo 2023 digelar secara gratis dan terbuka untuk masyarakat umum. Selama acara berlangsung, ada ratusan orang yang terdiri dari siswa SMA, mahasiswa, hingga orangtua pelajar mengunjungi booth-booth universitas yang tersedia.

Tidak hanya pameran, Study NSW Education Expo 2023 juga menyediakan seminar dengan tema menarik seputar pendidikan di Australia.

Beberapa tema seminar yang digelar seperti bagaimana kehidupan perkuliahan di Australia, alasan kenapa harus memilih Sydney sebagai tempat tujuan studi, hingga kesempatan karier yang terbuka luas bagi mahasiswa internasional yang berkuliah di Australia.

Baca juga: 20 Universitas Terbaik di Australia, Referensi Kuliah di Luar Negeri

“Kenapa harus belajar di Sydney karena lokasi. Secara lokasi dan hubungan Indonesia dan Australia itu sangat dekat. Secara jarak itu sangat dekat, hanya 7 jam dari Jakarta dan ada penerbangan langsungnya dari Jakarta ke Sydney,” ujar Nicky, salah seorang pembicara dalam seminar yang diselenggarakan sebagai bagian dari acara pameran pendidikan.

Setiap tahunnya, ada lebih dari 300 pelajar Indonesia berangkat untuk berkuliah ke Sydney. Sebagai kota dengan budaya yang beragam, Sydney sangat terbuka untuk menerima mahasiswa Internasional termasuk dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com